Mahasiswa Mercu Buana Berikan Edukasi Penggunaan dan Pengelolaan Tiktok Pada Remaja

banner 468x60

Serpong, Beritatangsel.com – Tiktok telah menjadi salah satu fenomena media sosial yang paling populer di kalangan pengguna internet. Pengguna TikTok dapat melakukan berbagai macam hal seperti membuat dan berbagi video, bermain game, menonton video, dan banyak lagi.

Terlebih, TikTok menjadi aplikasi yang populer karena mudah digunakan dan beragam fitur uniknya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi melalui video pendek yang keren, lucu, dan menghibur.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dari hal itu, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menyelenggarakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri dengan tema “Mengoptimalkan penggunaan media social TikTok pada SMK Pustek Tangerang Selatan.”

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kelompok 1 Crewdential yang diketuai oleh Havidh Simatupang dengan anggota Anisah, Fithriyah, Nickles Hermawan, Christian, Tania Wijaya dengan Dosen Pengampu Mata Kuliah Peduli Negeri Ibu Gadis Octory, S.Ikom, M.Ikom. Pelaksanaan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) melibatkan siswa dan siswi di SMK Pustek. (22/05/2023)

Melalui pemaparannya, siswa dan siswi diberikan materi mengenai Tips dan Tricks membuat konten, Cara Broadcast, Membentuk identitas Citra dan Reputasi dalam pengelolaan aplikasi tersebut. Selain itu, siswa juga diberikan pemahaman mengenai Filtering and Selection Content, Menjaga Privasi dan yang terakhir Promosi dan publikasi.

Lanjut, dalam praktiknya setiap kelompok berperan aktif dalam menuangkan idenya untuk mengikuti lomba membuat konten semenarik mungkin yang akan diuplod akun Tiktok dari perwakilan setiap kelompoknya yang dimana karya yang lebih menarik akan diberikan hadiah.

“Kami tentunya berharap dengan adanya kegiatan ini materi yang kami sampaikan dapat di terima dan bermanfaat untuk kedepannya. Dan kami juga berharap dari adanya kegiatan ini pihak Universitas Mercu Buana dapat menjalin relasi baik dengan pihak SMK Pustek Tangerang Selatan kedepannya.” ujar ketua kelompok

Pada akhir sesi kegiatan, Kelompok 1 Crewdential mengucapkan terima kasih kepada SMK Pustek khususnya kepada Kepala SMK Pustek Tangerang Selatan dan Guru-guru SMK Pustek yang ditutup dengan foto bersama. (/Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *