Beranda Pendidikan Kuliah Peduli Negeri, Mahasiswa Universitas Mercu Buana Lakukan Penyuluhan di Panti Asuhan...

Kuliah Peduli Negeri, Mahasiswa Universitas Mercu Buana Lakukan Penyuluhan di Panti Asuhan Pintu Elok

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com — Kuliah Peduli Negeri dapat diartikan sebagai respon akademik masyarakat kampus atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dengan mengacu pada Tridharma Perguruan Tinggi, yang selanjutnya disebut Tridharma adalah kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat diperkuat dengan  UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9. Seluruh sivitas akademika wajib dan bertanggung jawab dalam mewujudkan Tridharma tersebut.

Dari hal itu, Mahasiswa Fakultas ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana gelar Kuliah Peduli Negeri di Panti Asuhan Pintu Elok yang berlokasi di Pd. Benda, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15416 (08/06/2023)

Dengan mengusung  tema “Self Love and Good Mindset” bertujuan membantu mengembangkan rasa harga diri yang sehat dengan mendorong pemahaman serta pola pikir yang baik. dan kasih sayang tanpa syarat yang diarahkan pada diri sendiri, apapun bentuk dan situasinya. Serta menggali potensi skill minat bakat.

Bentuk kegiatan ini berupa charity serta santunan. Dalam kegiatannya Mahasiswa kelompok #5 KPN Mercu Buana memaparkan keempet aspek dalam konsep mencintai diri sendiri yakni :

  1. Self-Awareness (Kesadaran Diri)
  2. 2.Self-Worth (Harga Diri)
  3. 3.Self-Esteem (Pencapaian Diri)
  4. 4.Self-Care (Peduli diri)

adapun kegiatan dalam pelaksanaan Kegiatan Peduli Negeri (KPN) dalam pengajar dan narasumber yang dilibatkan adalah para Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana yang diketuai Dyah Ajeng Puspa Yunita dengan anggota, Indah Nurjanah, Beatris Pattiasina, Dini Amalia, Keke Eka Fadilla, Muhammad Alvy Syahri, Putri Inas Musyiam serta ditinjau langsung oleh Gadis Octory, S.Ikom., M.Ikom. selaku dosen

“Saya selaku ketua panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu secara moril maupun materil sehingga terlaksananya dan terselenggarakannya acara kuliah peduli negeri yang bertemakan pengembangan diri melalui self-love and good mindset.” ujar Dyah Ajeng Puspa Yunita

Baca Juga :  Pelajar Terjaring Razia Saat di Warnet

“Adapun tujuan dari acara ini, yaitu untuk mengenalkan kepada anak-anak terkait pentingnya memiliki sikap dan perilaku baik kepada sekitar serta mengasah dan menumbuhkan minat dan bakat untuk menjadikan generasi yang lebih baik.

Mari kita ikuti acara ini dengan baik agar dapat berlangsung dengan lancar, dan kita dapat memetik manfaat.” tambahnya

Diakhir kegiatan Kelompok Kuliah Peduli Negeri Universitas Mercu Buana berikan goodie bag kepada anak-anak sebagai wujud syukur terlaksanya kegiatan ini dan ditutup dengan foto bersama. (/red)