Beranda Berita Photo Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kota Tangsel, Dinas Kesehatan Geber Puskesmas Menjadi BLUD

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kota Tangsel, Dinas Kesehatan Geber Puskesmas Menjadi BLUD

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Badan Layanan Umum Daerah atau disingkat BLUD adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Unit Kerja pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah daerah di Indonesia yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang/jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan, dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengadakan sosialisasi PPK-BLUD Puskesmas yang bertempat di Hotel Santika BSD Serpong, Tangerang Selatan, Jum’at, (30/3). Yang dihadiri oleh setiap perwakilan Puskesmas di Tangsel, BPKP Provinsi Banten, Kemendagri dan Kementrian keuangan.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya Kota Tangsel,” Ucap Lilis Selaku Kasubag Keuangan Dinas Kesehatan.

Selanjutnya, Puskesmas menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), mengerti dan memahami fleksibilitas pengelolaan manajemen keuangan di Puskesmas dengan menggunakan Pola Pengelolaan Keuangan (PPK)-BLUD.

Puskesmas akan lebih leluasa dan fleksibel dalam memaksimalkan layanannya kepada masyarakat.

“Harapanya saya, Semoga Puskesmas di Tangsel semua menjadi BLUD,” Pungkas Lilis. (Nmp/Syr)

Baca Juga :  Sebuah Mobil Sedan Menabrak Motor dan PKL di BSD 1 Korban Tewas