Beranda Berita Photo Ingin Kumis Anda Tetap Keren Berikut Tips-Tipsnya!!

Ingin Kumis Anda Tetap Keren Berikut Tips-Tipsnya!!

BERBAGI

Pondok aren, Beritatangsel.com – Kumis adalah rambut tipis yang berada di atas bibir. Khusus pria, kumis biasanya menjadi ‘mahkota’ tersendiri, demi menunjang penampilannya. Bagi Anda yang berkumis dan tak tahu cara merawat, berikut beberapa tips yang dapat di praktekan

  1. Basuh Kumis
    Pertama, untuk terlihat menawan, basahi kumis Anda terlebih dahulu. Membasahinya pun cukup menggunakan air. Jika perlu, menggunakan krim cukur. Dengan begitu, jika Anda bermaksud untuk mencukur kumis Anda, maka tidak akan menyebabkan rasa perih pada kulit, serta memudahkan untuk memotong bagian-bagian kumis yang ingin dibentuk nantinya.
  2. Sisir Kumis
    Langkah kedua, jika Anda sudah membasahi kumis dengan air atau krim cukur, maka setelah itu yang harus Anda lakukan adalah menyisir kumis tersebut ke arah bawah. Lakukan hal ini secara berulang, hinga kumis Anda benar-benar terlihat lurus dan rapi seperti rambut yang disisir. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Anda dalam mencukur dan membentuk kumis.
  3. Potong Kumis
    Kemudian setelah itu baru potong kumis Anda dengan hati-hati, pastikan jika Anda memotong kumis tersebut didepan cermin dengan sumber penerangan yang cukup agar nanti hasilnya maksimal. Potong terlebih dahulu bagian bawah kumis yang menutupi mulut Anda. Potonglah selaras dengan bentuk mulut Anda dan pastikan bahwa panjang kumis bagian bawah tepat berada digaris bagian atas bibir.
  4. Merapikan Kumis
    Setelah Anda memotong kumis bagian bawah agar tidak menutupi mulut maka setelah itu lakukan sentuhan akhir yaitu dengan merapikan bagian-bagian kumis yang masih tebal dan lebat. Cukur kumis yang dirasa masih lebat tersebut dengan menggunakan gunting atau pisau cukur. Sebaiknya bercukurlah dengan mengikuti alur rambut yang sudah di sisir ke arah bawah.
  5. Pelembab
    Apabila sudah dirasa cukup maka sisir dan kemudian bersihkan kumis Anda dengan menggunakan air agar sisa-sisa rambut tidak menempel dan hilang dari wajah Anda. Setelah itu keringkan dan jangan lupa memberikan pelembab wajah agar kulit wajah Anda tidak menjadi kering. kering. Jika Anda ingin menata kumis maka bisa juga dengan menggunakan wax agar bentuk kumis Anda semakin terlihat menawan dan enak dipandang.
Baca Juga :  Airin Beri Sinyal Kader LA Terjun ke Politik

Berikut cara merawat kumis Anda agar terlihat menarik dan menawan.(*)