Deklarator KOBAR Sahat Sinurat: Aspirasi Masyarakat Soal Masa Jabatan Presiden Tiga Periode Tidak Bisa Dilarang

banner 468x60

Jakarta, Beritatangsel.com — Pro dan kontra terkait masa perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo hingga tiga periode, dinilai tidak bisa dilarang dan dihalangi, apabila hal itu muncul dan datang dari aspirasi masyarakat. Termasuk juga pada saat banyaknya, aspirasi masyarakat yang menyuarakan masa perpanjangan jabatan Presiden Jokowi agar tetap dilanjutkan selama tiga periode.

Pernyataan itu disampaikan Sahat Martin Philip Sinurat, Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Jumat (18/02) di Jakarta Selatan, usai melakukan Deklarasi Nasional bertajuk, #2024SETIABERSAMAJOKOWI.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kalau terkait itu (masa jabatan tiga periode, red.), yang pasti aspirasi masyarakat tidak bisa kita larang. Karena ini negara demokrasi. Apapun aspirasi masyarakat, termasuk ketika kami konsolidasi ke bawah, ternyata ada masyarakat dari pedagang, petani, nelayan dan lain-lain menyuarakan itu, ya kita harus suarakan,” kata Sahat, di Jakarta Selatan.

“Dan keputusan itu bukan melanggar aturan, itu kembali ke Parlemen atau MPR. Artinya, ketika ada aspirasi masyarakat, silakan MPR apakah mendengarkan aspirasi masyarakat atau tidak,” terang Sahat.

Selain itu, Sahat selaku Deklarator KOBAR juga menjelaskan bahwa, terkait kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti, Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) akan menjalankan perintah Presiden Jokowi.

“Yang pasti apapun nanti di 2024, apakah Pak Jokowi akan memilih siapa yang akan meneruskan perjuangan beliau, atau kemudian terjadi amandemen UUD 1945 terkait masa jabatan Presiden, kami akan mengikuti dan setia bersama Jokowi,” terangnya.

Lebih lanjut, Sahat menyebut dalam waktu dekat KOBAR akan memulai deklarasi di beberapa daerah, termasuk Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

“Sehingga apa yang kami lakukan berikutnya, mendengar aspirasi masyarakat, apa harapan masyarakat atau apa yang kemudian menjadi keinginan masyarakat terkait Pak Jokowi, itu yang akan terus kita suarakan,” pungkas Sahat Sinurat. (Haji Merah)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *