Beranda Berita Photo Kecamatan Jatiuwung Sebar 1000 Bibit Pohon Di 6 Kelurahan

Kecamatan Jatiuwung Sebar 1000 Bibit Pohon Di 6 Kelurahan

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com — Sambut HUT Kota Tangerang ke – 29, Kecamatan Jatiuwung menggelar aksi bagi – bagi 1000 bibit pohon di 6 Kelurahan yang berlangsung di kantor Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, pada Jumat (18/2/2022).

( Edih, Camat Jatiuwung )

Camat Jatiuwung, Edih mengatakan bahwa 1000 bibit yang dibagikan terdiri dari bibit buah – buahan. Mulai dari durian, alpukat, tomat hingga mangga. Diketahui, bibit yang disalurkan merupakan hasil persemaian sendiri.

“Lewat 1000 bibit pohon yang disebar di 6 Kelurahan, harapannya dapat menyejukkan Kota Tangerang, yang lebih asri, teduh dan nyaman bagi siapa pun yang mengunjunginya,” kata Camat Edih.

Tak hanya itu, Camat Edih bersama jajarannya juga ingin mengambil peran dalam menghasilkan oksigen bersih, mengingat Jatiuwung merupakan satu wilayah kawasan industrial terbesar di Kota Tangerang.

“Dengan itu, kita berharap program ini tak sekadar seremonial, tapi bisa terus konsisten hingga terus menghasilkan buah dan bibit baru. Sehingga bisa dilanjutkan, dibagikan ke KWT atau kelompok masyarakat lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Alam Jaya, Iwan Dermawan menuturkan bibit yang ia terima untuk wilayahnya, akan disebar di berbagai titik. Mulai dari kantor kelurahan, KWT, sekolah hingga Kampung Tematik.

“Semoga bisa jadi langkah yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama lingkungan tercinta kita,” katanya.

(Red/Alan pratama)

Baca Juga :  Remaja Musholah Alhidayah Akhiri Pekan Festival Ramadhan 2024