Dorong Percepatan Vaksin, SMK Kesehatan Letris Indonesia 2 Gelar Vaksinasi Dosis 2

banner 468x60

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Setelah sukses menggelar Vaksinasi Dosis 1, SMK Kesehatan letris Indonesia Kembali menggelar Vaksin Dosis Ke 2, Hal ini dilakukan untuk mendorong percepatan Vaksinasi khususnya di wilayah Banten.

Dari Data cakupan vaksinasi dari situs vaksin.kemkes.go.id per 19 Agustus 2021 di Pemprov Banten, dari target sasaran vaksinasi Covid – 19 yang mencapai 9.229.383 orang, vaksinasi Covid – 19 dosis ke – 2 baru mencapai 10,74%.

Oleh karena itu pemerintah terus bekerja keras mempercepat target cakupan vaksinasi, salah satunya bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti SMK Kesehatan Letris Indonesia 2.

Sesuai dengan surat edaran dari wali kota tangsel bahwa siswa siswi harus di vaksin untuk persiapan PTM (pembelajaran tatap muka) kedepanya, UPT Puskesmas Keluarahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang bekerjasama dengan SMK Kesehatan Letris Indonesia 2 Tangerang Selatan menggelar vaksinasi Covid – 19, pada hari jum’at kemarin, (20/8/2021).

SMK Kesehatan letris Indonesia 2 menggelar vaksinasi dosis ke – 2 terbanyak dikalangan SMK sekota Tangerang Selatan kurang lebih 2000 siswa dan siswi dari berbagai jurusan yang dibagi menjadi 2 gelombang.

Gelombang pertama untuk jurusan Kesehatan yaitu Asisten Keperawatan & Tenaga Kefarmasian dilaksanakan pada hari Jumat 20 Agustus 2021 kemarin, sedangkan gelombang kedua untuk jurusan non Kesehatan seperti IT dan Multimedia akan di selenggarakan pada tanggal 28 agustus mendatang.

Kepala sekolah SMK Kesehatan letris Indonesia 2 Tri Widiarti M.Pd juga mengungkapkan, Bahwa vaksinasi khusus pelajar ini suatu anjuran dari pemerintah untuk persiapan PTM (Pembebelajaran tatap muka) yang akan dilaksanakan sesuai surat edaran dari pemerintah kota Tangerang selatan untuk beberapa bulan ke depan.

“Sebuah kebanggaan bagi SMK Kesehatan letris Indonesia 2 bisa berkontribusi bagi kesehatan masyarakat secara luas karena program vaksinasi ini tidak terbatas hanya diikuti oleh siswa dan siswi SMK Kesehatan letris Indonesia 2 tapi juga diikuti dari berbagai sekolah lain,” katanya.

Tidak hanya itu, Sambung Tri melanjutkan, Vaksinasi ini merupakan wujud nyata bahwa SMK Kesehatan Letris Indonesia 2 peduli dengan mendukung program vaksinasi.

Dengan harapan masyarakat mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dan anak – anak bisa kembali ke sekolah,” pungkasnya.

(Red/Alan Pratama)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *