Beranda Berita Photo Sekcam Ciputat Peringati World Humanitarian Day dan Melepas Tim Pembersih Kali Ciputat

Sekcam Ciputat Peringati World Humanitarian Day dan Melepas Tim Pembersih Kali Ciputat

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – World humanitarian day atau hari kemanusiaan sedunia pastinya banyak dibelahan dunia memperingati hari yang berkaitan dengan aksi solidaritas kemanusiaan.

Hari kemanusiaan sedunia ini turut di peringati di Kotamadya Tangerang Selatan tepatnya di Kecamatan Ciputat, terlihat dengan penuh semangat Sekertaris Camat ( Sekcam) Ir. H. Ali Akbar. MSi. Melepas team kali bersih yang melibatkan DMC dompet duafa, team SDA PU dan LHO
sekaligus memperingati hari kemanusian sedunia ( world humanitarian day).

Kegiatan acara tersebut berlangsung di balai warga RW 8 Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, sekaligus ditambah rangkaian peringatan hari kemerdekan republik indonesia yang ke 76. Yang bertemakan memerdekakan kali dari berbagai kotoran sampah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Disaster management centre ( DMC).
Dompet duafa, Dinas PU, dan Dinas LHD Tangsel.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas lingkungan hidup Drs. H. Toto Sudarto MSi. sekaligus mewakili walikota ( H. Benyamin Davine) yang berhalangan hadir. Ir. H. Ali Akbar MSi juga mewakili camat H. Andi Patabay MSi yang tidak bisa menghadiri acara tersebut karena ada tugas lain, Direktur DMC Dompet duafa Haryo Mojopahit, Danramil Cipitut.

Keterangan dari Sekcam Ciputat H. Ali Akbar kegiatan dalam aksi bersih kali ciputat ini yang melibatkan sekitar 27 team pembersih kali, dalam rangka persiapan menuju kampung tangguh bencana.

H. Ali akbar berharap dengan kegiatan bersih kali dari sampah ini, supaya bentaran sepanjang kali ciputat ini tidak ada lagi berupa kotoran sampah, aliran air kali menjadi lancar, enak dipandang, dan tentunya tidak menimbulkan bencana alam seperti banjir, jelas H Ali Akbar, yang juga bendahara umum di dewan masjid indonesia ( DMI) Kota Tangsel. (TO)

Baca Juga :  Normalisasi Kali Serua Dihentikan Sementara Sebabkan Memakan Korban Jiwa