Rumah Zakat Suguhkan Kisah Edukatif dan Sejarah Palestina untuk 322 Anak TPQ se-Jakarta melalui Indonesia Mendongeng

banner 468x60

JAKARTA, Beritatangsel.com – Rumah Zakat, kembali berhasil menggalang dana untuk Palestina dalam kegiatan Indonesia Mendongeng yang digelar Rumah Zakat kerjasama dengan Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Quran (LKG TPQ) Solo Raya dilaksanakan di Aula Serbaguna Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan tersebut terkumpul sebanyak Rp 1.434.000 rupiah untuk didonasikan ke rakyat Palestina. Senin, (25/12/2023).

Rangkaian Indonesia Mendongeng berisi kisah edukatif dan sejarah Palestina yang dibawakan Kak Danang dan Kak Dede disuguhkan dengan apik dihadapan 322 anak TPQ se-DKI Jakarta. Dimeriahkan dengan penampilan hadrah serta beragam lomba dan hadiah menarik, juga makan semangka bersama sebagai wujud dukungan untuk Palestina.

Dijelaskan CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha, gelaran Indonesia Mendongeng dihelat Rumah Zakat Jakarta dan Bintaro dan sejumlah relawan Rumah Zakat, bertajuk ‘Santri TPQ Cinta Sesama dan Semesta’ dilaksanakan secara serentak di 57 Titik se-Indonesia yang tersebar di 29 Kabupaten/Kota di 17 Provinsi Indonesia, termasuk Rumah Zakarta Jakarta.

“Agenda ini, merupakan dekade ke-10 Indonesia Mendongeng tahun 2023, sebagai sarana untuk mengisi liburan akhir tahun sekaligus ajang silaturahmi santri TPQ Indonesia yang dilaksanakan setiap tanggal 25 Desember setiap tahunnya, agar tumbuh rasa cinta kepada sesama umat dan alam semesta di dalam diri para anak-anak dan santri TPQ,” kata Irvan.

Melalui kegiatan seperti ini kata Irvan, diharapkan para anak didik dapat belajar tentang empati, kepedulian dan tanggung jawab. Selain itu, kegiatan ini juga turut mengajak para santri TPQ dan anak-anak Indonesia untuk mendoakan dan menyisihkan sebahagian harta dengan infak untuk rakyat Palestina.

“Ini adalah langkah kecil dari kami, tetapi dengan harapan membawa dampak besar bagi saudara-saudara kita di Palestina. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membangun kepedulian bersama terutama bagi anak didik,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Indonesia Mendongeng Jakarta, Ariva Azka Meylan Azima mengatakan, Dongeng yang dibawakan kak Danang berduet dengan kak Dede berhasil membuat para guru dan anak didik betapa menderitanya anak-anak di Palestina.

“Daalam menyampaikan pesan kemanusian tentang kondisi di Palestina melalui Indonesia Dongeng, berhasil menyentak rasa empati dan simpati untuk membantu warga Palestina, sehingga terkumpul sebesar Rp 1.434.000 rupiah. Seluruh sumbangan diserahkan langsung kepada perwakilan Rumah Zakat yang hadir,” kata Dede.

Dalam kesempatan itu, Dede juga menyampaikan, terimakasih kepada berbagai pihak yang telah berkerja sama menyukseskan kegiatan Indonesia Mendongeng , “Semoga kegiatan ini memberikan banyak keberkahan kepada seluruh panitia, donatur, relawan, adik-adik peserta, dan para pendamping,” ucapnya.

Sementara itu, Brand Rumah Zakat Bintaro Ainun Tanjung menjelaskan, Rumah Zakat sudah menyalurkan bantuan logistik sekitar tiga truk kontainer berisi 32.671 paket makanan siap saji, 3.640 kaleng kornet Superqurban, 2.472 paket food basket, 180 pics pakaian dan lainnya ditambah 1.515 paket obatan-obatan ke Rumah Sakit di Gaza.

“Dalam waktu dekat Rumah Zakat akan menyalurkan 10.000 paket makanan siap saji, 1000 food basket, 2.400 pakaian untuk musim dingin dan satu mobil ambulan dan 2 unit Desalinasi air bersih di dua titik Posko Siaga Sehat. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kepercaan kepada Rumah Zakat,” kata Ainun, saat dihubungi. (Abah Ade)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *