Cegah Kerumunan. Polsek Pondok Aren & Trantib. Laksanakan Operasi Penertiban Pedagang Kaki Lima Di Jalan Boulevard Bintaro

banner 468x60

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Menindak lanjuti keluhan masyarakat masih ada remaja yang nongkrong di malam hari. Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq kerjasama dengan sejumlah petugas Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) melaksanakan Operasi Penertiban kepada para pedagang yang berjualan disepanjang Jln Boulevard dan Graha Raya Bintaro, di wilayah Pondok Aren, Tangserang Selatan (Tangsel).

Dikatakan Kapolsek Pondok Aren, Operasi Penertiban secara gabungan, sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas. Dan keluhan dan keresahan masyarakat, banyak anak anak remaja yang nongkrong dan parkir sepeda motor sehingga menggangu kendaraan.

“Sebenarnya, Operasi gabungan ini, Kami lakukan setiap malam Minggu dalam operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Kali ini dilakukan hari Rabu malam Kamis, sasarannya para pedagang kaki lima menggunakan sepeda motor, sepanjang jalan Boulevard dan jalan Graha Raya Bintaro,” ungkapnya. Rabu malam (27/12/2023).

Kalau tidak segera ditertibkan, kata Kompol Bambang, salah satunya keberadaan para pedagang tersebut mengundang kerumunan dikhawatirkan menjadi pemicu terjadinya tawuran dan balapan liar dan pembiaaran yang dikhawatirkan menjadi komunitas besar sulit untuk ditertibkan.

“Selain membubarkan warga yang nongkrong lewat dari pukul 12 malam, juga melakukan pendataan dan pernyataan untuk tidak berjualan, mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya potensi konflik sosial dan Kamtibmas jelang malam tahun baru mendatang,” tegasnya

Dijelaskan Kapolsek Pondok Aren, penertiban para pedagang dipimpin Ipda Deni dan Kasi Trantib Kecamatan Pondok Aren sebanyak 26 personil selain petugas Trantib juga dibantu sejumlah sekuriti Jaya Real Proferty (JRP) Bintaro.

“Sejumlah para pedagang juga di data dan dihimbau untuk tidak berjualan, karena keberaan para pedagang, selain mengundang kerumunan juga mereka menyumbang sampah,” imbuhnya.

Operasi Penertiban digagas Jajaran Polsek Pondok Aren, disambut baik oleh Kasi Trantib Kecamatan Pondok Aren Ibnu Mubaraq, “Kami menyambut baik, karena keamanan dan ketertiban bagian dari tugas, berpedoman kepada peraturan daerah,” ujarnya.

Diketahui Ibnu Mubaraq, sebelumnya menjabat Kasi Umum dan Kepegawaian di promosikan menjabat Kasi Trantib diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dengan kepolisian dan TNI terkait Kamtibmas di Pondok Aren

“Meski belum lama, tentunya mohon bimbingan dan arahan kepada senior untuk kerjasama untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah Pondok Aren,” ujarnya. (Abah Ade).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *