Polsek Pondok Aren Gelar Cipkon. Amankan 68 Sepeda Motor dan Puluhan Anak di Jalan Boulevard Bintaro

banner 468x60

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Sebanyak 68 unit sepeda motor dan sejumlah remaja di Pondok Aren. Mereka terjaring saat jajaran Polsek Pondok Aren melaksanakan patroli Cipta Kondisi (Cipkon), karena disinyalir akan melakukan balap liar di jalan Boulevard Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Minggu dini hari (10/12/2023).

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq menegaskan, pihaknya berkomitmen menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Kecamatan Pondok Aren. Salah satunya melakukan penindakan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.

“Kami tidak segan-segan melakukan penindakan, bilamana mereka kedapatan melanggar aturan lalu lintas. Petugas berhasil mengamankan 68 unit sepeda motor dan puluhan anak usia remaja yang diduga terlibat balap,” ungkapnya.

Untuk memberikan efek jera kata Bambang, “Wajib diambil para orang tua dan membawa surat bukti kepemilikan. Mereka juga harus membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi aksi balap liar karena meresahkan masyarakat,” kata Bambang.

Dalam kata Bambang tidak dilakukan pihak kepolisian sendiri, melainkan berkat adanya kerja sama dengan elemen masyarakat yang cinta Kamtibmas, “Kita bekerja sama dengan Satpam Bintaro Jaya, Pokdar Kamtibmas, Citra Bhayangkara dan FKPM, serta elemen masysrakat yang cinta Kamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya, aparat Kepolsian mendapat sambutan positif dari warga bahkan menyampaikan terima kasih dan siap untuk segera melapor jika masih terjadi aksi balap liar karena memang sangat membahayakan pengguna jalan lain.

“Apabila masih ada aksi balap liar mapun knalpot brong, masyarakat tidak perlu takut melapor, karena identitas pelapor akan dirahasiakan, Dan menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya terutama lewat malam hari,” pungkasnya. (Abah Ade).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *