Sambut HUT Kota Tangsel yang ke-15, PBI Tangerang Raya Gelar Parade Budaya Tangsel Berkebaya 2023

banner 468x60

TANGSEL, Beritatangsel.com-Dalam rangka menyambut HUT Kota Tangsel yang ke-15, Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Tangerang Raya menggelar Parade Budaya Tangsel Berkebaya 2023. Yang diadakan pada saat Car Free Day Jaya Real Property (JRP) di Jl. Boulevard Raya Bintaro Jaya.Minggu, (19 /11/2023),

Parade Budaya Tangsel Berkebaya 2023 ini dibuka langsung oleh Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie, dengan didampingi oleh Instansi dan Dinas terkait. Dan diikuti oleh 3015 peserta dari berbagai komunitas di Kota Tangsel dan sekitarnya. Karena angka 3015 menandakan jumlahnya 9 angka tertinggi dari falsafah cina, berarti Panjang Umur dan keabadian. Dengan harapan Kota Tangsel yg ke-15 ini semakin sukses dan masyarakatnya sejahtera.

Dalam keterangannya, Hj. Lista Hurustiati SH., MH., selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menyambut HUT Kota Tangsel yang ke-15, juga demi melestarikan budaya berkebaya bagi para perempuan di Indonesia khususnya di Tangsel.

“Acara ini digelar untuk menyambut HUT Kota Tangsel yang ke-15 serta melestarikan budaya berkebaya bagi para perempuan. Kita akan jalan sehat dan diselingi dengan tari-tarian Daerah/Nasional.” Ungkap Lista Hurustiati yang juga sebagai Founder Gerai Lengkong ini.

Selain Jalan Sehat dan menari bersama, Parade Budaya Tangsel Berkebaya juga ada kegiatan seperti Grand Opening UMKM Khas Tangsel di Kuliner Pagi Malam, Fashion Show UMKM, penggalangan donasi untuk Palestina, Tes Kesehatan Gratis.

“Kita mengadakan Parade Budaya Tangsel Berkebaya ini, dengan harapan para perempuan bukan hanya saat event/kegiatan resmi saja Berkebaya. Akan tetapi, dalam kegiatan sehari-hari pun dapat berkebaya sesuai dengan style-nya masing-masing. Juga ungkap ketua Perempuan Berkebaya Indonesia Tangerang Raya Artati Yudhiwati

Serta dalam rangka hari ikan Nasional, sebanyak 1 Ton ikan yang terdiri dari ikan Nila dan ikan Lele dibagikan secara gratis oleh pihak Car Free Day Bintaro Jaya. Dimana ikan yang dibagikan adalah 500 kg ikan berbumbu dan 500 kg ikan hidup, yang dapat diambil di both yang sudah tersedia. Pembagian ikan ini diharapkan menjadi penguat komitmen serta kesadaran masyarakat untuk pemenuhan asupan gizi generasi berikutnya adalah kolaborasi dari pemerintah Tangerang Selatan Jaya Real Property TNI dan POLRI.

Sementara, Walikota Tangerang Selatan H.Benyamin Davnie menyampaikan apresiasi nya kepada Ketua PBI, Ketua Panitia, dan seluruh perempuan berkebaya kota Tangsel, alhamdulillah pagi hari ini kita bisa berkumpul dalam satu tema perempuan berkebaya, coba bayangkan dengan ada nya kegiatan hari ini kita bisa saling mengenal dengan satu sama lain.

Semua perbedaan perbedaan tadi kita kumpulkan dalam satu tema yaitu perempuan berkebaya kita di ikat oleh nilai moral yang namanya berkebaya tradisi budaya bangsa itulah indonesia, terlebih lagi kegiatan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Tangerang Selatan yang ke 15 yang akan kita peringati tanggal 26 November nanti,” ungkap nya.

Benyamin menambahkan, pembangunan yang berhasil adalah pembangunan yang tidak tercabut dari akar budaya, bangsa indonesia, salah satu budaya kita adalah berkebaya mari kita gunakan kebaya setiap hari kalau hari ini targetnya 3500 orang ,dan
Mudah mudahan tahun depan akan kita perbanyak lagi sehingga mencapai 5 ribu orang,” pungkasnya.

(Rudi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *