Muscab MPC PP Tangsel, M Reza AO Terpilih Secara Aklamasi

banner 468x60

TANGSEL,Beritatangsel.com-Untuk kesian kalinya M.Reza Ao terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang Selatan masa jabatan periode 2023-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV PP Tangsel yang digelar di Ballroom Swis Bell Hotel, BSD Serpong Kota Tangsel, Kamis (19/8/2023).

Reza Ao menegaskan, di masa kepemimpinan kali ini akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan pada periode sebelumnya.“Kami akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan, seperti program kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung pembangunan Kota Tangsel,” kata Reza Ao.PP Tangsel akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menciptakan Kota Tangsel yang aman, nyaman dan sejahtera.

Sekertaris Wilayah (Sekwil ) PP Provinsi Banten H.Pujiyanto mengungkapkan,UUD 1945 asli adalah konstitusi yang paling sesuai dengan karakter bangsa Indonesia. UUD 1945 asli berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 asli menjamin kemerdekaan dan kedaulatan rakyat.Oleh karena itu,kita harus menjaga dan mempertahankan UUD 1945 asli,” kata H. Pujiyanto.

Menurutnya,pelaksanaan demokrasi di Indonesia saat ini masih banyak mengalami penyimpangan.
contohnya adalah praktik money politik dalam pemilihan umum.Praktik money politik membuat para calon yang terpilih sulit untuk mengayomi kepentingan rakyat.

Sementara,UUD’45 memberikan kekuasaan yang lebih besar kepada rakyat untuk memilih dan mengawasi para wakilnya.untuk itu kembali kepada UUD 1945 asli dapat dilihat sebagai upaya Pemuda Pancasila untuk menjaga dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila dan demokrasi di Indonesia.

Selanjutnya,H.Johan Arifin Muba selaku Ketua MPW PP Banten mengatakan melalui Muscab tersebut PP akan aktif kembali.

“Tujuan diadakan Muscab ini adalah selain mengaktifkan kembali Pemuda Pancasila yang beberapa belakangan ini vakum, juga membentuk ketua dan kepengurusan MPC yang baru ditingkat Kota Tangerang Selatan serta mempererat silaturahmi antar anggota Pemuda Pancasila,” ucap Johan Arifin.

“Sudah saatnya kami bangkitkan lagi jajaran dari mulai ranting,PAC dan kami adakan Muscab ke-IV karena secara nasional berdasarkan hasil Mubes bahwa maksimal Bulan Agustus ini,semua MPC se-Indonesia harus sudah Muscab karena pada 28 Oktober akan ada Mubes anak cabang tingkat kecamatan.Yang belum melakukan itu tidak bisa melaksanakan Muscab maupun mencalonkan diri di Muscab,” jelasnya.

“Para kandidat ketua MPC baru untuk bersaing sesuai dengan kemampuan dan memenuhi syarat untuk menjadi ketua MPC baru. Syaratnya kandidat memang harus sudah diklat kaderisasi yang diadakan MPN dan mendapatkan dukungan 30% dari PAC. Tekniknya melalui sidang pleno 1-3, rancangan keputusan untuk memutuskan siapa yang akan terpilih. Jika calonnya hanya 1 akan aklamasi, kalaupun ada lebih dari 1 bakal calon namun belum memenuhi tetap aklamasi.”

Muscab PP Tangsel turut dihadiri oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Banten, Johan Arifin Muba,Ketua MPC PP Kabupaten Tangerang,H. Zulkarnain,Ketua DPC PP Kabupaten Serang serta para pengurus PP dari tingkat pusat hingga daerah,PAC, ranting dan anak ranting se-Tangerang Selatan.

Hadiri juga Wakil Walikota Tangsel yang diketahui menjabat sebagai Ketua Umum Mapancas (Mahasiswa Pancasila),Ketua DPRD Abdul Rosyid, anggota DPRD Kota Tangsel Zulham Firdaus dan Abdul Aziz.

(Rudi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *