Beranda Berita Terkini Meriahkan HUT RI Ke 78, Begini Cara Alumni SMP YPPUI Ciledug

Meriahkan HUT RI Ke 78, Begini Cara Alumni SMP YPPUI Ciledug

BERBAGI
Para Alumni SMP YPPUI saat berfoto Bersama dalam menggunakan Seragam SMP untuk meriahkan HUT RI Ke 78

Ciledug, Beritatangsel.com – sekelompok Masyarakat Ciledug di Kota Tangerang yang mengatasnamakan Ikatan Alumni (ILUNI) SMP YPPUI Ciledug antusias menyemarakkan dan merayakan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan pada Minggu, 20/8/23 di Tajur, Ciledug Kota Tangerang.

Uniknya, Para Alumni yang hadir memakai Dress Code Putih Biru bahkan seragam SMP dengan atribut lengkap di pakai peserta sekaligus mengenang masa masa disekolah dulu.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Alumni Eky Marsal Firdaus, S.T., M.M mengutarakan, kegiatan alumni menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan RI menjadi momentum kebersamaan untuk meningkatkan kembali rasa cinta kepada tanah air dalam mengenang jasa jasa para pahlawan yang gugur.

“Acara kami awali dengan doa bersama kemudian dilanjut dengan sesi diskusi untuk agenda selanjutnya,” Kata Eky

Setelah berdiskusi, Sambung Eky, Acara dimeriahkan dengan berbagai lomba baik untuk anak anak dan orang tua.

Dikatakan Eky, Perkumpulan Alumni ini baru kita bentuk Mei 2023 kemarin, semenjak lulus Sekolah 23 Tahun silam kami baru berkumpul kembali untuk menyamakan Frekuensi dan menjaga Almamater Sekolah.

“Demi menyatukan tujuan dan membangun kebersamaan kami pun rutin setiap 2 bulan sekali untuk berkumpul dan berdiskusi,” Jelasnya.

Tidak hanya itu, Kata Eky, Terbentuknya ILUNI SMP YPPUI Ciledug ini bukan termasuk instan. Melainkan sejak dari tahun 2016 sudah mulai dibangun dan Alhamdulillah di tahun 2023 ini kami hampir 50% dari angkatan 2003 sudah bisa di akomodir.

“Kedepan tentunya tidak hanya angkatan 2003 saja, melainkan mulai dari sekolah berdiri sampai sekarang harus kita akomodir yang kedepan bisa bersumbangsih dan bermanfaat yang bisa dirasakan langsung bagi sekolah khususnya dan umumnya bagi masyarakat,” Katanya.

Sementara itu, Secara Terpisah, Mantan Kepala Sekolah yang juga sebagai Pembina ILUNI SMP YPPUI Ciledug Sadelih Ibrahim, M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya saya tidak bisa hadir karena memang bentrok dengan agenda namun secara pribadi saya bangga kepada anak didik saya dulu yang sampai saat ini masih peduli kepada Almamater sekolah.

Baca Juga :  6 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Jinakkan Api di RSUD Kabupaten Tangerang

“Mudah-mudahan dengan terbentuk ILUNI ini bisa terus membangun silaturahmi dan pastinya bisa bermanfaat dan berguna bagi nusa dan bangsa,” Pungkasnya.(Red)