Beranda Berita Terkini Tangsel Berhasil Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi tiga Kali Berturut-turut

Tangsel Berhasil Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi tiga Kali Berturut-turut

BERBAGI
Tangsel Berhasil Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi tiga Kali Berturut-turut
Pemkot Tangsel berhasil mendapatkan Anugerah Keterbukaan informasi pada Komisi Informasi Provinsi Banten telah diketahui bahwa anugerah yang sudah terima oleh tangsel selama tiga tahun yang berturut-turut sejak tahun 2019 yang lalu.

BeritaTangsel.Com – Pemkot Tangsel berhasil mendapatkan Anugerah Keterbukaan informasi pada Komisi Informasi Provinsi Banten telah diketahui bahwa anugerah yang sudah terima oleh tangsel selama tiga tahun yang berturut-turut sejak tahun 2019 yang lalu.

Penghargaan yang diberikan langsung dari Plt. Sekda Banten yaitu Muhtarom pada Kepala Dinas Komunikasi dan juga informatika Kota Tangerang Selatan Fuad pada hari Rabu (24/11/2021).

Walkot Tangsel yaitu Benyamin Davnie sudah menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tangsel akan memperoleh penghargaan menjadi Pemda Yang Berkualifikasi Informatif berdasarkan pada sejumlah indikator.

BACA JUGA :Libur Nataru Polisi Mendirikan Posko untuk Penyekatan di Tangerang

Sementara itu Wakil wali Kota Tangerang Selatan yaitu Pilar Saga Icshan telah menyampaikan terima kasihnya dan apresiasinya dari peran atas Komisi Informasi Pada Provinsi Banten yang telah berkolaborasi dalam membantu tangsel untuk memberikan menyediakan informasi yang cepat dan tepat pada masyarakat.

Tangsel berhasil meraih peringkat yang pertama yaitu dengan nilai 98,45. Penghargaan ini adalah ketiga kalinya yang berhasil diterima oleh Kota Tangsel.

Sementara itu juga Ketua Komisi Informasi Banten yaitu Hilman telah menjelaskan bahwa Tangsel adalah salah satu Pemerintah Daerah yang telah berpartisipasi dari 39 OPD, 8 Pemerintah Kabupaten/ Kota, 24 Lembaga Non Struktural, 18 Badan Usaha dan juga 12 Partai Politik.

BACA JUGA :Ibu-Ibu Tangerang Produksi Keripik dari Hasil Menanam Bayam di Halaman Rumah

Dia telah menambahkan bahwa kegiatan ini dibuat agar pada setiap lembaga bisa terdorong memaksimalkan fasilitas pelayanan informasi pada Publik dikarenakan fasilitas ini merupakan kebutuhan untuk masyarakat pada memperoleh hak dalam informasinya.

Dia juga berharap agar ke depannya ada paradigma yang telah memastikan bahwa keterbukaan untuk publik merupakan salah satu unsur yang penting pada setiap lembaga.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Peziarah Mulai Kunjungi TPU Pondok Betung

Sementara itu Komisioner dalam bidang regulasi dan kebijakan pada publik Muhammad Syahyan yang mengapresiasi dalam kegiatan yang mampu untuk mendorong keterbukaan informasi menjadi bukti dan juga komitmen lembaga.

Red/Uday