Beranda Berita Photo Jelang Ramadhan, Peziarah Mulai Kunjungi TPU Pondok Betung

Jelang Ramadhan, Peziarah Mulai Kunjungi TPU Pondok Betung

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Menjelang bulan suci ramadhan, Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Jalan Wijaya Kusuma Ujung X RT 013 RW 001, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Mulai dikunjungi peziarah.

Pantauan Beritatangsel.com dilokasi, Senin (28/3/2022), peziarah mulai berdatangan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun berjalan kaki.

Mereka datang bersama keluarga berziarah di makam orang tua maupun sanak saudara yang sudah meninggal dunia.

Sebelum memasuki TPU, rata – rata sejumlah peziarah sudah membawa bunga untuk ditabur dan air mawar untuk disiramkan ke tanah makam.

Tak hanya itu, peziarah juga terlihat memberikan Doa dan Dzikir.

Ika (27) warga Pondok Aren mengatakan dirinya datang bersama suami untuk ziarah ke makam keluarga yang sudah meninggal dunia menjelang bulan suci Ramadhan.

“Saya mau ziarah ke makam bapak sama nenek saya, kebetulan dimakamkan di TPU sini,” kata Ika kepada Beritatangsel.com, Senin (28/3/2022).

Ditempat yang sama, Sari (29) warga Pondok Aren mengatakan dirinya datang bersama keluarga untuk berziarah ke makam keluarga yang sudah meninggal dunia.

“Saya sama keluarga ziarah ke makam nenek sama adik yang dimakamkan disini,” ujar Sari.

Ditemui dilokasi yang sama, Ketua RW 001 Kelurahan Pondok Betung, Abdul Ghoni mengatakan bahwa peziarah akan terus berdatangan ke TPU RW 01 hingga menjelang bulan puasa nanti.

Dirinya menghimbau kepada seluruh peziarah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

(Red/Alan pratama)

Baca Juga :  Pemerintah Kota Tangerang Selatan Mulai Menerapkan PPKM Level Tiga dan Memberikan Kelonggaran Kepada Beberapa Sektor Usaha