Warga Luar Kampung Diminta Ikuti Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani di Rumah Saja

Warga Luar Kampung Diminta Ikuti Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani di Rumah Saja
Warga Luar Kampung Diminta Ikuti Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani di Rumah Saja
banner 468x60

BeritaTangsel.com – Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Istieqlaliyyah Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, mengimbau jemaah dari luar kampung untuk ikut peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani yang ke-63 di rumah saja.

“Untuk penyelenggaran haul, kami lebih mengacu kepada aturan pemerintah daerah, bahwa kami tetap melaksanakan kegiatan haul dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga tidak mengundang jemaah, qori dan mubaligh lainnya dari luar,” ucap Kyai H Afifudin, Selasa (02/11/2021).

BACA JUGA :Sebanyak 158 Kendaraan Bermasalah Di Tangerang Diamankan Polisi

Hal tersebut disampaikan Afif, mengingat situasi kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan berjalan dengan nuansa sederhana dan dengan dihadiri oleh pihak keluarga saja.

Sementara itu, untuk protokol kesehatan, dirinya juga menyampaikan telah menyiapkan tempat cuci tangan disetiap pintu masuk Masjid Al-Istieqlaliyyah Cilongok. “Kegiatan haul ini tetap akan dilakukan, akan tetapi hanya dihadiri oleh keluarga, santri, serta masyarakat dari (Kampung) Cilongok saja,” ucapnya.

BACA JUGA :Walikota Tangsel Lantik Kepengurusan Saka Anti Narkoba

Dia mengimbau para jemaah dari luar kampung Cilongok agar selalu tetap mengikuti dan mengerti atas imbauan yang sudah diberikan, baik dari Pemeritah Daerah, maupun dari Pengurus serta Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Istieqlaliyyah.

“Kalau ada spanduk atau banner yang berisi ajakan untuk hadir, dapat kami sampaikan hal tersebut bukan dari kami selaku panitia,” ujarnya.

Atas nama pengurus masjid dan keluarga besar pesantren, pihaknya mengimbau kepada jemaah yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Untuk jemaah dari luar Kampung Cilongok cukup zikir bersama dan berdoa di rumah masing masing saja.

(Diskominfo Kab.Tangerang/IQ)

[ Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.beritatangsel.com ]

Red/ Uday

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar