Beranda Berita Terkini Optimalkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Pamulang Barat: Langkah Menuju Prioritas Pembangunan yang...

Optimalkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Pamulang Barat: Langkah Menuju Prioritas Pembangunan yang Efektif

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel,com-Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang menggelar Pra-Musrenbang pada Selasa, 5 Desember 2023, di Aula Kelurahan. Acara tersebut dihadiri oleh Kasie Pemerintahan Kecamatan Pamulang, Darwin Sopian, yang mewakili Camat, serta Lurah Pamulang Barat, Mulyadi SE, beserta jajaran, Ketua RT/RW, Karang Taruna, LPM, PKK, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Pamulang Barat.

Dalam sambutannya, Kasie Pemerintahan Kecamatan Pamulang, Darwin Sopian, menekankan pentingnya Musrenbang sebagai bagian dari proses perencanaan pembangunan yang melibatkan berbagai pihak. Dia berharap agar semua usulan, baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat, dapat diprioritaskan sesuai dengan kebutuhan wilayah Pamulang Barat.

Pihak terkait akan menampung usulan dari berbagai elemen seperti RT, RW, Kader PKK, Posyandu, dan Karang Taruna. Namun, penting untuk mencocokkan usulan dengan alokasi anggaran yang tersedia serta memastikan bahwa usulan tersebut tidak hanya tertuju pada forum Musrenbang, melainkan juga dapat terintegrasikan dengan instansi terkait untuk maksimalnya manfaat bagi masyarakat.

Darwin menegaskan bahwa partisipasi dalam Musrenbang ini harus dimanfaatkan secara optimal agar usulan-usulan dari berbagai elemen masyarakat dapat menjadi nyata dan memberikan dampak positif bagi pembangunan wilayah mereka,”pungkasnya.

(Rudi)

 

Baca Juga :  Ratusan Pelajar Kota Tangerang Deklarasikan Untuk STOP Tawuran