Beranda Berita Photo Awal Tahun 2024 Jalan Pondok Aren dan Pamulang Bakal Diterapkan Sistem Satu...

Awal Tahun 2024 Jalan Pondok Aren dan Pamulang Bakal Diterapkan Sistem Satu Arah

BERBAGI

Beritatangsel.com – Penerapan sistem pola satu arah jalan utama Pondok Aren dan Pamulang melalui rapat koordinasi Forum Lalu Lintas yang bertempat di salah satu hotel dibilangan BSD rabu ( 6/12/2023).

Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan Tengah berupaya mengurangi tingkat kemacetan disejumlah ruas jalan di jalan utama.

Saidun sebagai kepala Bidang mengatakan untuk tahun 2024 pihaknya akan fokus melakukan mengurai tingkat kemacetan di dua titik jalan utama yabg berada di wilayah Pamulang dan Pondok Aren.

Diantara kedua titik tersebut yaitu : ruas jalan Parigi raya hingga Pondok Kacang yang berada di Kecamatan Pondok Aren sedangkan ruas jalan Pajajaran hingga ruas jalan Otista yang berada di wilayah Kecamatan Pamulang. Tegasnya

kabid Saidun menjelaskan pihaknya akan segera mengurai ruas jalan yang selama ini menjadi sumber macet dan akan menerapkan Sistem Satu Arah ( SSA).

Untuk kepastian kapan sistem SSA ini mulai diterapkan? saat ini belum bisa ditentukan, namun pihaknya akan fokus melakukan sosialisasi terlebih dulu kepada masyarakat, jelas Kabid Saidun.

Dishub Kota Tangsel akan memberlakukan sistem satu arah ( SSA) dimulai dari jalan Pajajaran atau tepatnya bundaran Pamulang jalan Otista raya.

Berikut ruas jalan yang akan dilakukan sistem satu arah diperkirakan sepanjang dua (2) kilometer dan efektif pemberlakuan satu arah pada pagi hari dari jam 06.00. Sampai jam 08.00.

Sedangkan bagi pengendara dari arah Ciputat atau sasak tinggi yang ingin melintasi menuju jalan Pamulang dialihkan menggunakan jalan Dewi Sartika menuju lampu merah Gaplek.

Sedangkan untuk wilayah kecamatan Pondok Aren yaitu : jalan Perigi Raya dan Jalan raya Pondok kacang.

Untuk mengurangi tingkat kemacetan di wilayah Pondok Aren, Dishub Tangsel akan menerapkan pola yang sama dengan sistem satu arah dimulai dari jalan Parigi raya atau tepatnya di SMA Plus Pembangunan Jaya menuju jalan Pondok kacang raya atau sampai Kelurahan Pondok Kacang Timur.

Baca Juga :  Mogok, Truk Trailer Proyek Apartemen Ayoma Serpong Bikin Macet.

Sedangkan untuk arah sebaliknya pengendara bisa menggunakan jalan H. Salman.

Ruas jalan yang akan diberlakukan sistem satu arah tersebut diperkirakan sepanjang 3 kilometer dan efektif waktu penerapan mulai pagi hari pukul 06.00 sampai 08.00 (TO)