Kegiatan Pembinaan Kader Pos Yandu di Kelurahan Pamulang Barat

banner 468x60

TANGSEL,Beritatangsel.com-Kelurahan Pamulang Barat kecamatan Pamulang menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan untuk 63 Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Kegiatan tersebut berlansung di Aula Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan. Pada Kamis, 16 November 2023.

Sekcam Kecamatan Pamulang, Munadi, SE, Msi, menjelaskan bahwa tujuan utama pelatihan adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader dalam pemantauan pertumbuhan balita guna mendeteksi dini penyimpangan pertumbuhan.

Menurut Munadi, fokus utama kegiatan ini adalah kesehatan ibu dan anak, seperti program imunisasi, kesehatan gizi, pencegahan penyakit, dan kesehatan reproduksi,”tuturnya.

Lurah Pamulang Barat, Mulyadi, menambahkan pentingnya standar alat ukur antropometri yang telah disusun oleh Kementerian Kesehatan dan instrumen penilaian tumbuh kembang yang diuraikan dalam Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

Harapan dari kegiatan ini adalah agar para kader Posyandu mampu melaksanakan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita dengan menggunakan alat antropometri standar serta memasyarakatkan penggunaan buku KIA secara luas,”terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Pamulang Munadi, SE, Msi, Lurah Pamulang Barat Mulyadi SE, Sekkel Kelurahan Pamulang Barat Asep Kurniawan, jajaran staf Kelurahan Pamulang Barat, Puskesmas Kecamatan Pamulang, Parakader Posyandu, dan para undangan lainnya.

Kegiatan ini menegaskan komitmen Kelurahan Pamulang Barat dalam meningkatkan pemantauan kesehatan balita melalui kader Posyandu yang terampil dan terlatih dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

(Rudi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *