Berhasilnya Kerja Sama Polisi dan Masyarakat Ungkap Kasus Curanmor di Perumahan Arinda Permai 2

banner 468x60

TANGERANG SELATAN, Beritatangsel.com- Kejadian pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Perumahan Arinda Permai 2, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, pada Rabu, (1/1/2023) sekitar pukul 08.30 WIB, berhasil diungkap dengan cepat berkat kerja sama antara polisi dan masyarakat setempat. Hanya dalam waktu kurang dari 2 jam pelakunya berhasil ditangkap saat berusaha melarikan diri.

Korban dalam kasus ini adalah seorang buruh harian lepas bernama Sardiyan, yang saat kejadian sedang mengerjakan perbaikan talang air di salah satu rumah warga di perumahan tersebut. Sepeda motor miliknya, Yamaha Yupiter dengan nomor polisi B 6684 CPH, berwarna biru dan tahun 2006, diparkir di pinggir jalan di depan rumah warga yang sedang diperbaiki talang airnya. Kunci sepeda motor tersebut masih terpasang di kendaraan.

Kejadian berawal ketika seorang laki-laki yang tidak dikenal datang ke perumahan tersebut, mencari alamat rumah Bapak Arifin. Laki-laki ini mengaku masih keluarga Bapak Arifin, meskipun Bapak Arifin sudah tidak tinggal di Perumahan Arinda 2. Mengingat laki-laki tersebut mengaku mengenal anak pemilik rumah, Wasiyem, maka Wasiyem memintanya untuk menunggu di teras rumah.

Saat Sardiyan datang dan naik ke atas genteng untuk memperbaiki talang air, laki-laki yang tidak dikenal itu tiba-tiba membawa kabur sepeda motor Sardiyan yang kunci masih menyantol di kendaraan. Kejadian tersebut segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Aren Aiptu Syamsudin dan Babinsa Serda Imam Basuki, yang kemudian menghubungi Opsnal Buser Reskrim Polsek Pondok Aren.

Informasi mengenai kasus Curanmor ini kemudian tersebar melalui radio HT Pokdar Kamtibmas ke seluruh kelurahan di Kecamatan Pondok Aren. Seluruh informasi yang diteruskan termasuk ciri-ciri kendaraan dan pelaku yang berhasil terlihat dalam rekaman CCTV.

Ketika ada kendaraan dengan ciri-ciri yang sama melintas, Pokdar Kamtibmas segera memancarkan lokasi pergerakan kendaraan dan tersangka pelaku. Tim Opsnal Buser pun langsung bergegas ke lokasi yang dituju, dan pelaku berhasil ditangkap hanya dalam waktu kurang dari 2 jam setelah kejadian.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, memberikan apresiasi kepada tim Opsnal Buser, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pokdar Kamtibmas atas respons cepat dan kerja sama yang berhasil mengungkap kasus Curanmor ini. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa masyarakat dan unsur Tiga Pilar Kamtibmas solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Saya mengapresiasi tim Opsnal Buser, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pokdar Kamtibmas yang memberikan respons cepat terhadap laporan masyarakat dan berhasil mengungkap kasus ini,” ungkap Kompol Bambang Askar Sodiq. Keberhasilan dalam penangkapan pelaku Curanmor ini menunjukkan pentingnya kerja sama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

(Rudi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *