Patroli Bersama RT/RW. Ciptakan Wilayah Kelurahan Jurang Mangu Barat Kondusif

banner 468x60

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Lurah Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan Dedi Rosadi menghimbau kepada ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di wilayahnya agar mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) yang ada, serta menggiatkan jam patroli.

Pesan tersebut disampaikan Dedi saat, meminpin apel bersama menciptakan kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Untuk itu saya minta kepada warga melalui Ketua RT RW agar meningkatkan kembali keamanan dengan mengaktifkan kembali pos kamling yang ada serta jam patroli yang telah ditentukan,” kata Dedi, Sabtu malam (28/10/2023).

Mengingat sepekan terakhir ini, kata Dedi, dibeberapa wilayah sering terjadi aksi tawuran yang meresahkan masyarakat dan anak- anak remaja nongkrong sampai larut malam.

“Perihal keamanan dilingkungan, bukan hanya tanggungjawab petugas dari kepolisian dan TNI, tapi tanggungjawab kita bersama, terutama pengurus RT/RW, perlu mengantisipasi penyebab yang dapat memicu gangguan keamanan yang dapat mengakibatkan terjadinya tindakan kriminal,” tegasnya.

Apel gabungan dilanjutkan dengan Patroli bersama dipimpin Bhabinkamtibmas Aiptu Samsul Chaeruddin dan Babinsa Serma Suryono melibatkan sejumlah RT/ RW, staf Kelurahan dan masyarakat yang tergabung dalam Kelompok sadar Kamtibmas.

Patroli keliling malam itu, petugas berhasil mengamankan sejumlah remaja yang kedapatan tengah mengkonsumsi minuman keras (miras) diseputaran tandon tidak jauh dari kantor kelurahan Jurang Mangu Barat.

Saat ditemukan kata Aiptu Samsul, mereka mengaku hanya nongkrong. Namun petugas yang curiga kemudian melakukan pengecekan dan berhasil menemukan barang bukti miras dalam kantong plastik.

“Para remaja tersebut kemudian diberikan himbauan dan peringatan, guna memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” kata Samsul

Dia juga meminta agar peredaran minuman keras diawasi, terutama untuk mencegah para remaja terlibat dalam penyalahgunaan, “Kami menghimbau agar masyarakat mencegah peredaran miras ilegal dengan tidak menjadi salah satu konsumennya,” pungkasnya. (Abah Ade).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *