Peringati Maulid Nabi 1445 H. Masjid Zainuddin Tamim, Gelar Lomba MHQ, Azhan Dan Pildacil

banner 468x60

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, pengurus Masjid Jami Zainuddin Tamim Kelurahan Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, menggelar perlombaan ‎‎Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat anak- anak Taman Pendidikan Qur’an (TPQ). Minggu 15 Oktober 2023.

Ketua DKM Masjid Zainuddin Tamim Ahmad Kodirun mengatakan, tujuannya kegiatan lomba MHQ tingkat TPA/TPQ ini, selain dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, juga sebagai upaya untuk menambah wawasan dan motivasi semangat kepada anak-anak untuk tampil, juga menjalin silahturahmi antar TPA/TPQ.

“Lomba tersebut dibagi 3 kategori diantaranya lomba Pildacil (Pemilihan Dai Cilik), lomba Adzan, dan lomba MHQ ( Musabaqoh Hifdzil Qur’an) di ikuti sekitar sembilan TPQ, Tampa dipungut biaya. Dan mereka mendapat piala serta sertifikat juga uang,” ujarnya.

“Adapun target dari lomba ini adalah sebagai ajang memotivasi santri agar terpacu dalam belajar dan juga sebagai ajang melatih dan melihat bibit yang terbaik untuk mewakili pelaksanaan MTQ ditingkat Kelurahan dan tingkat Kecamatan tahun yang akan datang,” kata Ahmad Kodirun.

Selain pembagian piala dan hadiah kepada para juara. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga mengundang penceramah kondang KH. Dr Zuninurochim dengan tema ‘Meneladani Ahlaq Mulia Nabi, Dalam Kehidupan Moderen’ dimeriahkan tim hadrroh

Dalam kesempatan itu, insinyur Ariananda mewakiliki keluarga besar Zainuddin Tamim juga sedaku dewan Pembina menyambut baik, bahwa Masjid yang dibangun oleh keluarga besar haji Zainuddin Tamim almarhum, merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat menyambut baik, senang dan bangga, selain melaksanakan Maulid juga diselenggarakan berbagai lomba, bahwa fungsi Masjid bukan sekedar untuk sarana ibadah tapi bisa dijadikan generasi cerdas yang tetap berpedoman agama,” ujarnya.

Dijelaskan tokoh masyarakat Mustopa juga selaku pengurus mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan tahun kedua, sejak dibangun Masjid Zainuddin Tamim selesai pada tahun 2021.

“Alhamdulilah, kami bisa melaksanakan kegiatan ini, yang kedua dan berharap amanah dari keluarga besar haji Zainuddin Tamim, keberadaan Masjid ini bisa bermanfaat untuk kita semua, dan dijadikan amal kebaikan,” kata Mustopa. (Abah Ade).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *