Rumah Zakat, Ajak 176 Anak Yatim & Dhuafa Wisata Ke Mahagoni Bangun Sentosa

banner 468x60

Beritatangsel.com – Keceriaan tampak dari raut wajah 176 anak-anak yatim piatu dan dhuafa binaan Rumah Zakat yang berdomisili di Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel) diajak jalan-jalan gratis, dan menerima santunan di Taman Wisata Bumi perkemahan Mahoni Bangun Sentosa, Kabupaten Serang – Banten. Minggu (13/08/2023).

Branch manager Rumah Zakat wilayah Tangerang Nurlia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Muharram berbagi kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang berdomisili di Tangerang dan Tangerang Selatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Muharram 1445 H tahun 2023.

“Kegiatan Muharram Berbagi ini merupakan kegiatan untuk menghadirkan senyum kebahagiaan bagi anak asuh yatim dan dhuafa binaan Rumah Zakat baik di Tangerang maupun Tangsel kerjasama dengan Yayasan Indonesia,” kata Nurlia.

Menurut Nurlia, seluruh kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari para donatur Rumah Zakat dan juga bantuan lainnya dari Yayasan Indonesia Berbagi Peduli Kota Tangerang Selatan.

“Tidak hanya diajak wisata didampingi 34 relawan, Rumah Zakat mereka diberikan bantuan berupa santunan uang tunai, bingkisan alat tulis dan bingkisan makanan kepada anak yatim dan dhuafa,” ujarnya.

Nurlia juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur, mitra dan masyarakat yan telah menitipkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Rumah Zakat. “Kami juga mohon do’a dan support serta bimbingan agar Rumah Zakat semakin amanah dalam mengelola dana umat,” kata Nurlia.

Ainun Tanjung pengasuh dari Rumah Zakat Bintaro menjelaskan, Rumah Zakat merupakan lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat direalisasikan melalui 4 rumpun utama yaitu pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kelestarian lingkungan.

“Rumah Zakat memiliki wilayah dan komunitas binaan di 94 kota dan kabupaten di Indonesia yang dinamakan Integrated Community Development (ICD) yang memiliki SDM fasilitator khusus di setiap wilayahnya.” kata Ainun, saat ditemui di Rumah Zakat Bintaro, Tangerang Selatan.(Abah Ade).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *