Gema Muharam 1445 H. 200 Anak Yatim Di Kelurahan Parigi Baru Disantuni

banner 468x60

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Dengan memuliakan anak yatim setidaknya kita akan mendapat tujuh keutamaan besar, antara lain salah satunya adalah investasi amal di akhirat. Dan merupakan salah satu bentuk ibadah sosial dalam mengajak kebaikan dan melarang berbuat maksiat.

Hal diikatakan ustajzah kondang Umi Yamsasni, saat menyampaikan ceramah, dalam rangka santunan anak yatim dan sunatan masal di Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rabu 02 Agustus 2023.

“Dengan memuliakan anak yatim setidaknya kita akan mendapat tujuh keutamaan besar, antara lain salah satunya, memberikan sebagian rejeki untuk kebutuhannya,” kata Umi.

Lurah Perigi Baru Ade Helmi Firmansyah, mengatakan, selain santunan dan perlengkapan untuk sekolah ditambah mushaf Al Qur’an, juga dilaksanakan sunatan kepada 8 orang anak.

“Alhamdulilah tahun ini, Kami bisa menyalurkan sebanyak 200 anak yatim, sebesar Rp 550 ribu setiap anak hasil yang dihimpun dari masyarakat dilingkungan Kelurahan Parigi Baru, ” kata Helmi

Menurutnya, “Santunan anak yatim ini merupakan agenda tahunan dan menjadi tradisi dengan istilah Lebaran anak yatim dan dilakanakan ditingkat Kelurahan Parigi Baru, sekaligus menyambut tahun baru Islam 1445 hijrah,” ujarnya

Selain dihadiri ratusan jama’ah dari sejumlah majelis taklim juga dihadiri staf ahli Walikota Hery Slamet dan anggota DPRD Tangsel Eva Puspita dari fraksi Partai Golkar dan unsur Muspika Pondok Aren

Dalam sambutannya, Hery Slamet menyampaikan pesan dari Walikota Benyamin Davnie menghimbau kepada masyarakat, untuk menggalakkan kegiatan Maghrib Mengaji.

“Apalagi saat ini, baik orang tua maupun anak lebih senang menonton televisi maupun melihat ke layar handphone saat Magrib sudah berkumandang,” ujarnya. (Abah Ade)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *