Sugiyono Crisis Center dan LBH Rimba Karma, Gelar Acara ” Pengenalan Hukum dan Paralegal “

banner 468x60

Kabupaten Semarang, Beritatangsel.com  – Bertempat di Kantor Pengacara Kondang Sugiyono SE SH MH dan Rekan, hari Minggu 18 Juni 2023, LBH Rimba Karma yang berdiri pada tanggal 1 Oktober 2021, dan Sugiyono Crisis Center Lembaga yang Menaungi Organisasi, Media Online, LSM dan Rumah Bagi Penegakan Hukum yang berdiri sejak 8 November 2022, menggelar acara rekrutmen Anggota-anggota baru serta memberikan pembekalan ” Pengenalan Hukum dan Paralegal, dengan dihadiri beberapa Narasumber advokat-advokat ternama.

Narasumber yang hadir diantaranya adalah, ” Herdin Pardjoangan SH dari LBH Rimba Karma, Salvataro Djibran SH, Mustofa SH, Vannesa Salsabila SM, dan Direktur Sugiyono Crisis Center serta advokat kondang Sugiyono SE SH MH, sementara Reissman Bertrand S, SH., MH., berhalangan hadir.

Sementara calon anggota yang menghadiri acara tersebut diantaranya dari berbagai lapisan, diantaranya LSM, Media Online, Ormas dari berbagai wilayah Jawa Tengah dan juga dari Jawa Barat.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan penjabaran penjelasan terkait pengenalan Hukum dan Paralegal oleh Herdin Pardjoangan SH, dilanjutkan oleh Salvataro Djibran SH, Mustofa SH, dan Sugiyono SE SH MH.

Acara juga diisi dengan tanya jawab, searing serta pembekalan ilmu sebagai Paralegal dan pengenalan Hukum, Simbolis pembagian Sertifikat dan KTA anggota, ramah tamah (makan siang) dan hiburan.

Acara ini bertujuan selain untuk mengenalkan hukum kepada lapisan masyarakat sebagai calon Paralegal, juga rekrutmen Anggota-anggota calon Paralegal yang mana akan dinaungi oleh LBH Rimba Karma dan Sugiyono Crisis Center dan dibekali sertifikat serta ID card sebagai Paralegal.

Salvataro Djibran SH mengatakan, “Kegiatan paralagal sangat baik dan menurut saya harus banyak banyak di buat acara seperti ini, supaya banyak masyarakat yang sadar penting nya hukum “, tukasnya.

Herdin Pardjoangan SH dari LBH Rimba Karma menyampaikan ” Acara ini kami gelar bertujuan selain merekrut anggota, juga memberikan pengenalan Hukum dan Paralegal yang mana apabila terjalinnya kebersamaan antara semua lapisan masyarakat bersatu, kita bisa memberikan pendampingan hukum bagi masyarakat sesuai dengan tupoksi nya dan dimana kita bisa menjaring kasus dan memecahkan nya bersama-sama “.

Lain halnya dengan Mustofa SH, ” Didalam LBH Rimba Karma dan Sugiyono Crisis Center, terdapat advokat-advokat yang sudah sangat tinggi jam terbangnya, yang dapat menaungi seluruh anggota paralegal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memang sedang tersangkut masalah hukum “.

Berbeda dengan advokat kondang yang merangkap sebagai Direktur Sugiyono Crisis Center, Sugiyono SE SH MH, ” Dengan bahasa no Viral No Justice mari kita sama-sama untuk mengawal kasus perkasus dengan kemampuan rekan-rekan sebagai Paralegal dibawah naungan lembaga kita “.

” Untuk bisa bergabung menjadi paralegal itu sendiri diantaranya adalah, tidak sebagai PNS, Anggota Institusi, serta Advokat, rekan-rekan yang hadir yang memang sudah punya niat bergabung bersama kami adalah yang terpanggil oleh masyarakat untuk menjadi paralegal dibantu oleh kami lembaga yang Menaungi nya “.

” Akan tetapi saya berpesan agar kedepannya semakin terus berkoordinasi, berkomunikasi agar pada saat membantu masyarakat dalam pelayanan hukum, dapat *Mengakar Kuat, Menjulang Tinggi, dan Tetap Pantang Padam*”, tegasnya.

Diakhir statement nya, ” Dengan setelah adanya kegiatan ini dan didasari Kekompakan serta profesional kerja dari rekan-rekan Paralegal yang tergabung di Lembaga kami, akan hadir juga KHPP (Kantor Hukum Pantang Padam) yang mana 28 jam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum “, pungkas Sugiyono SE SH MH

Red

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *