Beranda Berita Terkini Polres Tangsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Jaya 2023

Polres Tangsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Jaya 2023

BERBAGI

TANGSEL, BERITA TANGSEL.COM- Polres Tangsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi “Keselamatan Jaya-2023” Pada Hari Selasa Pukul 07.30 Wib di Lapangan Apel Polres Tangerang Selatan, sebagai Inspektur Apel Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie. (07/02/23)

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023, antara lain :

– Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si.

– Wakapolres Tangsel Kompol Yudi Permadi, S.S., S.I.K.

– Kadishub Kota Tangerang Selatan H. Chaerudin

– Kasatpol PP Kota Tangerang Selatan H.Oki Rudianto

– Danramil Ciputat Kapten Rahmat

– Danramil Pd Aren Kapten Jatman

– Denpom Jaya 1 Lettu Cpm Andi

– Sekdis Satpol PP Sapta Mulyana

– Kasi Dalops Dishub Budi Jatmiko

– PJU Polres Tangerang Selatan

– Kapolsek Jajaran Polres Tangerang Selatan

Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi “Keselamatan Jaya-2023” dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keamanan berlalu lintas di Tangerang Selatan.

Polres Tangerang Selatan bersama personel gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023,”ucapnya.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan, Arahan Kapolda Metro Jaya, yaitu :

–  Kemacetan dan kecelakaan menjadi sumber permasalahan utama dalam berlalu lintas, apalagi kecelakaan yang dapat merenggut nyawa

–  Salah satu penyebab utama Kecelakaan berlalu lintas adalah karena rendahnya kesadaran dalam berlalu lintas terutama pada kasus pelanggaran berlalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi atau human eror

–  Tercatat jumlah kecelakaan lalu lintas padatahun 2022 adalah 10482 kasus, tentunya bila dibandingkan dengan angka kecelakanan tahun  2021 terjadi peningkatan sebanyak  sebanyak 20.9 % atau sebanyak 2188 kasus, hal ini diharapkan menjadi perhatian kita Bersama dalam rangka evaluasi angka kecelakan dan pelanggaran berlalu lintas. Kunci utama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik dimasyarakat.

Baca Juga :  Koramil 07 Pondok Aren Kodim 0506 Tgr Melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Di Situ Parigi

–  Atas dasar tersebut, maka digelar Operasi Keselamatan Jaya Tahun 2023 yang menitik beratkan pada kegiatan himbauan persuasife, Tindakan preventif, dan penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan Etl statis dan mobile, serta belangko teguran yg dilaksanakan secara humanis.

– Kegiatan ini pula sebagai bentuk upaya cipta kondisi kamseltibcar lalu lintas menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Sehingga diharapkan masyarakat bisa lebih siap dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka kecelakan bisa berkurang.

– Melalui kerjasama lintas sektoral, Pelaksanaan Operasi keselamatan jaya tahun 2023 akan mampu mancapai target yang diharapkan

– Penekanan Kapolda kepada seluruh personil yang melaksanakan operasi keselamatan Jaya Tahun 2023

Lanjut Benyamin Davnie,

1. Laksanakan tugas ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik sebaik2nya, seeta dengan rasa tanggung jawab.

2. Jaga keselamatan diri pribadi dalam pelaksanaan tugas, tetap wasapada dan terapkan bodysistem.

3. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai ladang amal ibadah dan sebagaj ikhtiar kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Bahwasanya apel gelar pasukan ini dalam rangka evaluasi mengurangi dan mengatasi permasalahan lalu lintas. Saat ini kita akan menggelar operasi mandiri kewilayahan Operasi Keselamatan Jaya pada 7 sampai 20 Februari 2023.

Operasi lalu lintas ini akan melibatkan setidaknya 2.939 personel gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP dengan rincian, 2.799 personel Polri, 80 personel TNI, 30 personel Dishub, dan 30 personel Satpol PP.

Dengan melibatkan sejumlah personel ini ditujukan untuk semakin meningkatkan keamanan lalu lintas terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Operasi ini menitikberatkan pada imbauan persuasif, humanis, dan simpatik. Tindakan preventif dan penindkan pelanggaran menggunakan E-TLE statis dan mobile serta blanko teguran yang humanis. Serta, bentuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas,”ujar Benyamin Davnie.

Baca Juga :  Sambal Bakar Gobyoss Hadir di Pasar Lama Tangerang, Pecinta Pedas Wajib Coba!

Lanjutnya, bahwa keamanan berlalu lintas merupakan cerminan budaya suatu bangsa, dengan begitu harapannya melalui Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini dapat berjalan sesuai target yang direncanakan.

Kemajuan budaya suatu bangsa dapat dilihat dari berlalu lintas karena akan terlihat kedisiplinan, ketertiban, dan ketaatan masyarakat. Mari bergerak bersama untuk tumbuhkan budaya berlalu lintas semoga pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya 2023 akan mencapai target sesuai harapan,” pungkasnya.

(Rud)