Beranda Berita Photo Koramil 07 Pondok Aren Kodim 0506 Tgr Melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira...

Koramil 07 Pondok Aren Kodim 0506 Tgr Melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Di Situ Parigi

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Dalam rangka mewujudkan binter TNI yang adaptif melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Koramil 07 Pondok Aren Kodim 0506 Tangerang melaksanakan pembinaan kepada putra dan putri pramuka Saka Wira Kartika bertempat di Situ Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (26/6/2021).

Sertu Sumartono (Pimpinan Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Pondok Aren) mengatakan kegiatan ini para peserta yang mengikuti tetap berpedoman kepada protokol kesehatan baik memakai masker maupun menjaga jarak, ucapnya kepada beritatangselcom.

Dijelaskan Sertu Sumartono peserta pramuka dibekali dengan materi 5 Krida antara lain Krida Mountainering, Krida Survival, Krida Pionering, Krida Penanggulangan Bencana Alam, Dan Krida Navigasi Darat yang merupakan program pelatihan dari Saka Wira Kartika, ungkapnya.

Selain itu calon peserta putra dan putri Saka Wira Kartika juga melakukan pelatihan water rescue dan mendayung dibantu BPPD Kota Tangerang Selatan dalam upaya pencegahan bencana.

Adapun kegiatan ini menurut Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Dahlan bertujuan untuk membina generasi muda agar mempunyai nilai positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan hal yang negatif serta dapat membentuk karakter, mental, disiplin generasi muda utamanya pelajar agar menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.” pungkasnya. (Red/Alan Pratama)

Baca Juga :  Hayoo Masih Mau Marah-Marah?! Gak Baik Loh Buat Tubuh,Yuk Cari Tau Disini