Beranda Berita Terkini 58 NAPI Asal Banten Dipindah Ke Nusakambangan, 3 Diantaranya Pelaku Pembunuhan Berencana

58 NAPI Asal Banten Dipindah Ke Nusakambangan, 3 Diantaranya Pelaku Pembunuhan Berencana

BERBAGI
58 NAPI
58 NAPI Asal Banten Dipindah Ke Nusakambangan, 3 Diantaranya Pelaku Pembunuhan Berencana

Kab. Cilacap, beritatangsel.com – 58 NAPI Asal Banten Dipindah Ke Nusakambangan, 3 Diantaranya Pelaku Pembunuhan Berencana. Puluhan Narapidana (Napi) di Provinsi Banten tersebut dipindahkan ke Lapas Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Total Nara Pidana yang dipindahkan tersebut berjumlah 58 napi.

Sedangkan 55 napi lainnya adalah terpidana dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Koordinator Lapas Nusakambangan dan Cilacap, puluhan napi tersebut berasal dari dua lapas yang berbeda.

BacaJuga : Pelaku Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV Di Pamulang

” Dari 58 napi tersebut, ada 40 orang diantaranya berasal dari Lapas Kelas ll A Cilegon dan 18 orang lainnya dari Lapas Kelas ll A Serang, “kata Yuswa.

Ia berkata, pemindahan para napi dilakukan dengan pengawasan ketat oleh 10 anggota Brimob Polda Banten, 8 petugas lapas, dan juga petugas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Banten.

Yuswa juga mengatakan 58 napi itu tiba sekitar jam 06.30 WIB di Dermaga Wijayapura, Cilacap, dan langsung melakukan pemeriksaan fisik sebelum berangkat menuju Dermaga Sodong di Pulau Nusakambangan.

BacaJuga : Jalin Kekompakan Forum RT/RW, Kelurahan Jurang Mangu Barat Gelar Family Gathering

“Pemindahan 58 napi tersebut diterima Kepala KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) Kelas l Batu di dampingi Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) Dermaga Wijayapura,” kata Yuswa.

Ketiga napi kasus pembunuhan berencana dan 55 napi lainnya itu nantinya akan ditempatkan di lapas yang akan diawasi pengamanan super ketat.

“Dimana 1 napi menempati satu sel (one man one Cell),” ujar Yuswa.

Puluhan napi yang tiba di Dermaga Sodong sekitar jam 07.32 WIB itu diangkut menggunakan Bus Transpas Nusakambangan menuju ke Lapas Kelas ll A Karang anyar.

Baca Juga :  Pilar Saga Ichsan Minta Stakeholder Tingkat Kecamatan, Kelurahan Lakukan Inovasi Percepatan Penurunan Stunting

BacaJuga : Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV Di Intermedia Book Store Kelapa Dua