Beranda Berita Terkini Pilar Saga Ichsan Minta Stakeholder Tingkat Kecamatan, Kelurahan Lakukan Inovasi Percepatan Penurunan...

Pilar Saga Ichsan Minta Stakeholder Tingkat Kecamatan, Kelurahan Lakukan Inovasi Percepatan Penurunan Stunting

BERBAGI

Beritatangsel.com – Hal ini disampaikan H. Pilar Saga Ichan dalam rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Sunting yang dilaksanakan di Aula Blandongan Puspemkot Kota Tangerang Selatan Jumat ( 22/09/2023).

H. Pilar berharap agar ada Inovasi-inovasi dan juga ada sesuatu yang harus dilakukan dalam mempercepat penurunan angka stunting.

Dimana inovasi itu tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi juga memanfaatkan potensi lokal yang ada di wilayah tersebut, tegas pak Wakil.

Maksudnya” siapa tahu ada pengusaha dah lainnya yang bisa ikut terlibat dalam mempercepat angka penurunan stunting.

Potensi inilah yang harus terus digali oleh seluruh stakeholder, sehingga percepatan angka penurunan stunting yang sudah turun dari 19.9 persen menjadi 9 persen di tahun di tahun 2022, saya berharap bisa kembali turun angka Stunting pada tahun ini ( 2023) jelasnya

Pilar berharap penurunan angka stunting harus kita lakukan demi terwujudnya Kota Tangsel unggul menuju kota lestari saling terkoneksi, efektif dan efisien. Pemkot Tangsel akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saya minta teman-teman di Kecamatan dan Kelurahan harus fokus untuk mempercepat penurunan angka stunting, ini merupakan tugas kita bersama. Kasih tahu saya” misal ada Kelurahan yang tidak menjalankan tugas untuk mempercepat angka penurunan stunting.

Sementara itu, pelaksana tugas ( PLT) Kepala DP3AP2KB. ( Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Tangerang Selatan H. Heli Slamet menjelaskan, perkembangan program yang sedang dijalankan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting.

H. Heli menjelaskan ada pula salah satu program percepatan penurunan angka stunting ini yang sedang kami jalankan yaitu Bapak dan Bunda asuh anak stunting, Pak Wali juga sudah mendatangani suratnya dan Kami akan segera sosialisasikan, jelas H. Heli, beliau juga merupakan Ketua DMI Tangsel.

Baca Juga :  Situ Gintung Obyek Wisata Unggulan Tangsel

Dengan demikian” upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangsel yang lebih fokus pada penurunan angka stunting segera terwujud, tutupnya (TO)