Beranda Advetorial Sukseskan ‘Army Go To School’ Koramil 07 Pondok Aren. Kunjungi SMKN 2...

Sukseskan ‘Army Go To School’ Koramil 07 Pondok Aren. Kunjungi SMKN 2 Tangsel

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel – Menguatkan rasa kebangsaan kepada generasi muda merupakan kewajiban berbagai elemen bangsa. Hal ini disampai Komandan Koramil 07 Pondok Aren Kapten Djatman Syah, saat memimpin kegiatan ‘Army Go To School’ di SMK negeri 2 Tangerang Selatan (Tangsel).

Komandan Koramil 07 Kaoten Kav Djatman Syah menjelaskan, kegiatan Army Go To School merupakan program Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto untuk menggaungkan nilai-nilai nasionalisme pada sektor pelajar, diwilayah Kodim 0506 Tangerang, agar lebih mencintai bangsa dan negara di tengah situasi dan kondisi yang terus berkembang.

“Seiring derasnya perkembangan globalisasi yang mempengaruhi karakter bangsa, maka perlu adanya pembinaan generasi muda agar tidak terpengaruh dan tetap mencintai tanah airnya. Hal ini penting dilaksanakan untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI,” ungkap Kapten Djatman, Senin (01/08/2022).

“Kami pun berharap agar tidak hanya aparat yang membina generasi muda, namun elemen lainnya, bahkan lingkungan keluarga dapat melakukannya. Semoga semua saling bersinergi untuk menciptakan dan memeliharan rasa persatuan,” ujarnya.

Dijelaskan Babinsa Kelurahan Pondok Aren Serda Imam Basuki, dalam kegiatan tersebut para pelajar diberikan materi wawasan, pengetahuan dan pemahaman tentang arti pancasila supaya suatu saat anak anak ini jadi generasi yang cinta kepada negaranya dan bisa menciptakan rasa toleransi

Dalam rangka memberikan wawasan tentang cinta tanah air cinta NKRI kata Imam Basuki salah satunya Dengan memberikan kegiatan salam pancasila dan mengajak kepada seluruh siswa untuk menjaga kesehatan dengan cara melaksanakan protokol kesehatan.

“Dengan tersosialisasinya salam pancasila ini mudah mudahan generasi yg masi beliah ini bisa lebih mengerti dan memahami apa arti pancasila , lambang negara , dasar negara .dan wawasan lainya yg menyangkut tentang kebangsaan dan semoga bisa meningkatkan kecintaanya kepada NKRI,” tegas Imam.

Baca Juga :  Pelaku Pengeroyokan Berhasil di Tangkap

Sementara itu tanggapan Dwi Novi Hardani selaku Plt SMK negeri 2 Tangsel mengatakan, dengan hadir TNI dijajaran Koramil 07 Pondok Aren sangat diperlukan, mengingat kondisi saat ini wawasan kebangsaan dikalangan pelajar sangat dibutuhkan.

“Tentunya, Kami sangat mendukung Program ini dan menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya. Hal ini juga bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran baru secara tatap muka, sehingga meyakinkan para siswa untuk memiliki jiwa nasionalisme,” pungkasnya. (Abah Ade).