Beranda Berita Terkini Permudah Bayar PKB di Masa Pandemi, Samsat Ciputat keluarkan Layanan Walk Thru...

Permudah Bayar PKB di Masa Pandemi, Samsat Ciputat keluarkan Layanan Walk Thru dan SMS Blast

BERBAGI

TANGSEL, Beritatangsel.com  – Kantor bersama Samsat Ciputat menambah inovasi baru layanan Walk Thru dan layanan SMS Blast pada hari Kamis, 10 Juni 2021 di Kantor Samsat Ciputat jalan RE. Martadinata No.10 Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Pembukaan layanan tersebut dihadiri oleh Kepala UPTD Pengelolaan dan Pendapatan Daerah Ciputat beserta Pejabat Eselon IV dilingkungan UPTD Pengelolaan Pendapatan daerah Ciputat dan juga dari Unit Regident Samsat Ciputat yang dihadiri oleh Perwira Administrasi STNK Samsat Ciputat beserta jajarannya.

Sedangkan layanan walk thru merupakan loket pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan yang berada di halaman parkir Samsat Ciputat. Selama masa pandemi covid-19 ini tentunya protocol kesehatan harus diterapkan, inovasi ini merupakan bagian dari usaha kami untuk menerapkan protocol kesehatan dengan memecah antrian diruang pelayanan yang ada di kantor induk Samsat Ciputat.

“Kami Samsat Ciputat berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor dengan tujuan agar masyarakat mau membayar pajak kendaraannya yang berdampak pada tercapainya target kinerja yang dibebankan kepada kami dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)” ujar orang nomor satu di UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Ciputat, Subhan Setiabudi Ganda R, SE.M.Si.

Hal senada juga disampaikan oleh Beny Pribadi, SH. Selaku Kepala Sub Tata Usaha UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Ciputat bahwa “Nantinya kami akan mengirimkan SMS pemberitahuan kepada masyarakat bahwa kendaraannya akan jatuh tempo, harapannya masyarakat tidak lagi lupa dalam membayar pajak kendaraannya.”

Sementara Firdaus Akbar, S.Kom selaku Kepala Seksi Penerimaan dan Pengihan mengatakan “Inovasi walk trhu merupakan loket pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan dengan cepat dan mudah karna cukup mengantri di satu loket, selain itu loket walk thru ini bisa dijadikan loket pembayaran khusus untuk wajib pajak yang memiliki kebutuhan khusus (difabel) serta lansia.”

Baca Juga :  Warga Pedurenan Sambut Bahagia Penyaluran BPNT Oleh TKSK Kecamatan Karang Tengah

Ar