Beranda Berita Photo Hati-hati!! Modus Pembelian Emas Malah Berujung Rugi

Hati-hati!! Modus Pembelian Emas Malah Berujung Rugi

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com- Pedagang emas hendaknya berhati-hati melayani pembeli yang akan berbelanja. Pasalnya, di Pasar Ciputat Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), seorang wanita yakni DL (53) terpaksa diringkus jajaran Polsek Ciputat, Sabtu (18/3/2017).

Warga Ciputat, Kota Tangsel itu diringkus polisi lantaran diduga menukar emas milik pedagang dengan emas palsu milik toko emas gloria.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri mengatakan, adapun modus digunakan pelaku diduga dengan berpura-pura berbelanja ke toko emas selanjutnya melihat emas yang dijual dan kemudian menukar emas jualan pedagang dengan emas palsu yang dibawa.

“Beberapa detik kemudian pelaku mengatakan ke penjaga toko tak jadi membeli emas tersebut dan langsung pergi, penjaga toko tak tahu kalau emasnya sudah ditukar pelaku,” ujar AKP Mansuri, Senin (20/3/2017).

Selang beberapa menit setelah pelaku pergi, lanjut Mansuri, penjaga dan pemilik toko baru sadar bahwa emas yang diserahkan wanita itu imitasi atau palsu dan langsung mengejar pelaku ternyata sudah tak terlihat.

“Pelaku ini kita amankan setelah tertangkap menukar emas palsu dengan emas asli di toko emas gloria di Pasar Ciputat,” terangnya.

Pelaku dan barang buktinya kini telah diserahkan ke pihak Polsek Ciputat guna pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Baca Juga :  Ganggu Arus Lalin, Tiang di Ruas Jalan Pahlawan Membahayakan Pengendara