Beranda Berita Photo
BERBAGI

KOTA TANGERANG, Beritatangsel.com– Bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day ratusan masyarakat deklarasi Anti Hoax di Kota Tangerang, Minggu (19/03).

Ratusan warga yang berkumpul sejak pagi di Tugu Adipura itu untuk mendeklarasikan Anti Hoax. Dalam kesempatan tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Kota Arief R. Wismansyah dan juga perwakilan dari pihak Kepolisian dan TNI.

Dalam deklarasi anti hoax ini, bertujuan untuk gerakan melawan informasi bohong atau Hoax yang sering memecah belah masyarakat dan merusak perdamaian dan tatanan sosial Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan dipimpin langsung oleh Wali Kota, secara serempak ratusan masyrakat itu membacakan 4 (empat) poin deklarasi Anti Hoax di Kota Tangerang diantaranya:

1.Kami warga Kota Tangerang melawan segala bentuk hoax yang dapat merusak perdamaian dan tatanan sosial Negara Indonesia.

2.Kami warga Kota Tangerang, menolak penyebarluasan hoax melalui media apapun.

3.Kami warga Kota Tangerang, menolak segala bentuk penyalahgunaan media sosial yang merusak nilai-nilai Akhlaqul Karimah.

4.Kami warga Kota Tangerang mendukung penggunaan media sosial yang positif dan bermanfaat.

Selanjutnya para pesesrta ini menandatangani spanduk sebagai bentuk dukungan terhadap deklarasi Anti Hoax di Kota Tangerang.

Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa diera globalisasi yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi termasuk didalamnya sosial media membuat orang dengan gampangnya menyebar informasi yang tidak benar.

“Banyak informasi-informasi yang menyesatkan. Maka kita tidak ingin masyarakat kita menyebarkan informasi yang hoax yang dapat menimbulkan keresahan,” ujarnya, Minggu (19/03).

Dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Diharapkan kepada masyarakat yang sudah mengampanyekan Anti Hoax di Kota Tangerang ini, supaya mengklarifikasi terlebih dahulu informasi yang sudah beredar itu ke pihak berwenang.

Baca Juga :  Melalui Musda, Samsuri Guru Kubil. Resmi Ketua PPPSBBI Korda II Kota Tangsel

“Kalau ada informasi lapor ke Kepolisian, ke TNI atau ke Pemerintah agar bisa diklarifikasi kebenarannya,” tegasnya. (*)