Beranda Berita Photo Tingkatkan Prestasi Dalam Bidang Olahraga, Dispora-Koni Adakan Forum Group Diskusi

Tingkatkan Prestasi Dalam Bidang Olahraga, Dispora-Koni Adakan Forum Group Diskusi

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Untuk meningkatkan Prestasi dan pengembangan dalam bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan Forum Group Diskusi dan konsultasi Publik Keolahragaan di Resto Kampung Anggrek, Buaran, Kecamatan Serpong, Senin (6/3/2017).

Dalam kesempatan itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany hadir sekaligus memberikan sambutan. Deputi 3 Kemenpora Republik Indonesia bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Pelaksana Tugas (Plt) Dispora Tangsel Teddy Meiyadi, ketua Koni Tangsel Rita Juwita dan legenda Tenis Indonesia tahun 90-an Yayuk Basuki.

“Saya harap dapat menghasilkan output yang maksimal, juga meningkatkan kualitas SDM dalam bidang olahraga. Dalam hal ini, Dispora dan Koni berperan dalam berkolaborasi untuk memfokuskan apa yang kita lakukan dalam jangka waktu yang panjang” ujar Airin.

Plt. Dinas Pemuda dan Olahraga menjelaskan, akan berkolaborasi untuk mengembangkan olahraga di Tangsel.

“Ada dua anggaran dalam keolahragaan, yaitu anggaran untuk prestasi termasuk sarana dan prasarana yang akan dikawal oleh Koni dan anggaran olahraga untuk mayarakat umum” jelas Teddy.

Dari 45 Cabang Olahraga yang dimiliki Tangsel, enam diantaranya sudah memiliki prestasi gemilang baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional, yakni Renang, Voli, Basket, Taekwondo, Atletik dan Futsal.

Tak hanya itu, Atlet disabilitas pun akan menjadi perhatian untuk dibina agar dapat berprestasi. “Kami juga tidak akan melupakan atlet disabilitas, karena mereka pun akan berkancah di event dunia nantinya,” pungkasnya. (*)

(Syr)

Baca Juga :  Diduga Kepsek Ponpes Tangsel Lakukan Pelecehan dan Kekerasan Pada Belasan Santri