Beranda Berita Terkini Ketua FWJ Indonesia Korwil Tangerang Selatan, Sutrisno : Kita Bisa Membuat Tangsel...

Ketua FWJ Indonesia Korwil Tangerang Selatan, Sutrisno : Kita Bisa Membuat Tangsel Jadi kota Anggur jika Kita Mau

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com –  Memasuki hari ke 4 lebaran idul fitri 1445 hijriah, Sutrisno selaku Ketua Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Tangerang Selatan meninjau Budidaya Anggur oleh warga di kawasan Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang pada Sabtu (14/04/2024) pagi.

“Budidaya anggur ini bukan hanya membuat indah perkarangan rumah yang sejuk dipandang mata, anggur ini juga memiliki nilai komersial tinggi sehingga mampu menghidupkan roda perekonomian di tengah masyarakat” ujar Sutrisno.

Lebih lanjut, pentolan FWJI Tangerang Selatan ini mengatakan sambil keliling lebaran, ia sekaligus meninjau pemukiman warga sebagai riset budidaya pohon anggur di kawasan nya itu apakah berkembang pesat.

“Saya sekarang lagi lebaran di rumah saudara, kebetulan saudara saya ini juga hobi menanam anggur, ini kita liat pohonnya sudah menjalar di atas teras depan rumahnya” katanya dengan sumringah.

“Pengurus dan anggota fwji tangsel ini sudah menjalankan budidaya anggur, rencananya memang ini akan menjadi program dalam organisasi pers kita yang bertujuan menghidupkan pertumbuhan ekonomi. Kita pun akan menggandeng instansi pemerintah serta pihak swasta agar budidaya anggur di Tangsel ini juga bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk menjadi matapencaharian” jelasnya.

Pohon anggur yang memiliki umur panjang ini, menurut Sutrisno harga buahnya di pasar tradisional maupun supermaket relatif stabil setiap tahunnya.

“Peluang membudidayakan anggur di Tangsel ini terbuka lebar, kita bisa menanamnya di perkarangan rumah. Bahkan kita bisa membuat Tangsel ini jadi kota Anggur jika kita mau” pungkas Sutrisno.

Banyak keuntungan yang bisa di dapat dari tanaman eksklusif ini. Penampilannya yang menawan bisa juga menjadi peneduh atap teras rumah, karena rambatan pohon anggur bisa diatur. Selain itu, perawatannya pun mudah, bahkan pohon anggur bisa panen 2 sampai 3 kali dalam setahun. (*/Red)

Baca Juga :  Masjid AL - Itishom Tangsel, Gelar Dzikir dan Syukuran Dalam Rangka HUT RI ke 74