Beranda Berita Terkini Tangsel Tuan Rumah Porpov Banten 2026. Ketua KONI:Tangsel Optimis Juara Umum

Tangsel Tuan Rumah Porpov Banten 2026. Ketua KONI:Tangsel Optimis Juara Umum

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan di selenggarakan di Kota Tangerang Selatan

Ketua (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) KONI Kota Tangerang selatan (Tangsel) Hamka Handaru mengatakan, Tangsel sebagai tuan rumah harus menjadi juara umum.

“Berkaca dengan kegiatan porprov sebelumnya, semangat teman-teman atlet, pengurus dan stakeholder yang terlibat, kita memiliki semangat juang yang sama terlebih kita akan menjadi tuan rumah,kita harus menjadi juara umum.

Porprov Kemarin adalah wujud dari keinginan teman-teman atlet untuk memperoleh penghargaan yang layak untuk menjadi yang terbaik di provinsi Banten dan itu terbayar, dari peringkat empat naik ke peringkat tiga, dan alhamdulilah pemerintah kota juga mengapresiasi dengan menaikan bonus.

Harapannya di Porprov 2026 akan menjadi lebih baik lagi. Terang Hamka saat di temui awak media setelah selesai rapat komisi di Trembesi Hotel Tangsel, Rabu 27/3/2024.

Hamka Menambahkan Persiapan KONI tangsel akan memperbaiki, revitalisasi dan penambahan venue.

Menurutnya, Porprov 2026 adalah momentum dan harus di manfaatkan, penganggaran harus ada kegiatan pengadaan, perbaikan, revitalisasi dan mulai menstandarkan venue yang ada di Tangsel, jika belum ada maka kita akan buat, kita sebagai tuan rumah kita harus memanfaatkan momentum tersebut.

KONI sangat memperhatikan Pendidikan dan kesejahteraan para atlet

“Olah raga sudah menjadi bidang profesi yang bisa di banggakan, Orang tua sudah tidak takut lagi jika anaknya menjadi seorang atlet, sekarang banyak atlet yang mampu mengangkat derajat atlet itu sendiri dan keluarganya, KONI sangat memperhatiikan jalur pendidikan bagi atlit yang berprestasi. Tutupnya.

Di lokasi yang sama Awak media juga sempat mewawancarai ketua Muaythai Tangsel Irwan Taufik, ia Menjelaskan Bahwa peningkatan bidang olahraga di bawah naungan KONI Tangsel saat ini sangat baik dan signifikan baik dalam penganggaran maupun pembinaan, harapan kedepan KONI mampu mempertahankan konsistensi kinerja yang sudah terbangun.

Baca Juga :  Lurah  Pamulang Timur Hadiri Giat Paguyuban Bank Sampah Se-Kecamatan Pamulang

 

(Red)