Beranda Berita Terkini WOW!!! Pemkot Siapkan 1.000 Tiket Mudik Gratis

WOW!!! Pemkot Siapkan 1.000 Tiket Mudik Gratis

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Menjelang Lebaran pendaftar mudik gratis program Pemerintah Kota Tangerang Selatan cukup tinggi. Pemkot pun menambah kuota 300 dari semula hanya 700 orang. Dengan itu total mudik gratis mengapa 1.000 kuota.

Kasie Angkutan Orang dan Barang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Galang Andika menyatakan, penambahan kuota diberikan karena tingginya antusias masyarakat dalam melakukan pendaftaran.

Pemkot Tangsel juga akan menambah 7 armada bus lagi untuk tambahan 300 peserta mudik gratis tersebut.

“Ada penambahan 300 peserta lagi, jadi totalnya 1.000 peserta mudik gratis Pemkot Tangsel,” ucap Galang Andika di Terminal BSD, Senin (25/3).

kuota tambahan itu akan mengantar masyarakat dengan kota tujuan yang sama yaitu, Jawa dan Sumatera.

Untuk Jawa terdiri dari Jawa Barat dengan 3 tujuan akhir yaitu Banjar, Garut, dan Kuningan. sementara untuk Jawa Tengah juga memiliki 3 tujuan akhir yaitu Jogjakarta, Wonosobo, dan Solo.

Dan untuk Jawa Timur tujuan akhirnya yaitu, Surabaya, sedangkan Sumatera tujuan akhirnya yaitu terminal Rajabasa Lampung.

“Kuota offline diprioritaskan KTP domisili Tangsel dan yang kemarin daftar online. Misal 1 keluarga ada 4 orang tapi yang masuk mudik gratis sistem online hanya 1, itu yang 3 kita prioritaskan biar sama-sama pulang mudiknya,” tuturnya.

Galang menjelaskan, khusus untuk kuota tambahan, masyarakat hanya bisa mendaftar melalui offline atau daftar langsung.

Pendaftaran mudik gratis dilakukan dengan mendatangi loket pendaftaran Dishub Tangsel yang berada di Terminal Penumpang BSD, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong. Pendaftaran dibuka pada Rabu (27/3) dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Masyarakat yang ingin mendaftar diminta untuk langsung membawa seluruh berkas persyaratan, seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan surat keterangan domisili.

Baca Juga :  “The Bulldog” Hasil Modifikasi ART dari Motor Bebek Astrea Grand 2007

“Pendaftaran hanya bisa offline saja, biar bisa divalidasi langsung oleh petugas,” pungkasnya.

(Red)