Beranda Berita Terkini Pasien DBD dan Influenza Membeludak di RS Swasta

Pasien DBD dan Influenza Membeludak di RS Swasta

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Beredar foto pasien DBD dan influenza di rumah sakit swasta di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terlihat membeludak. Pihak rumah sakit terpaksa menjalankan layanan perawatan sementara di area selasar.

“Memang untuk kasus influenza, yang dilaporkan oleh RS Pondok Indah ke sistem yang kami punya naik sih. Tapi minggu ke-11 ini turun,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Alin Hendalin Mahdaniar, Minggu (25/3/2024).

Alin mengaku, belum mengetahui kapan foto yang beredar di media sosial itu dibuat. foto memperlihatkan didominasi pasien influenza dan DBD. pekan lalu kasus influenza yang dilaporkan ada 45. Sedangkan pekan ini hanya 25 kasus. Kalau per minggu turun.

“Namun kan di sana campur, tidak hanya pasien influenza. Ada DBD juga di RS Pondok Indah,” ucapnya.

Alin menjelaskan, bahwa kapasitas tempat tidur di IGD tidak banyak, sehingga sebelum pasien masuk ke kamar, pasti penuh dahulu.

“Sambil nanti dicicil pindah ke kamar. Semua terkendali kok,” jelasnya.

Alin berpesan, kepada masyarakat jika mengalami keluhan panas tubuh, lebih dari dua hari, langsung minta pertolongan ke tempat pelayanan kesehatan terdekat.Kalau DBD memang endemik, jadi setiap tahun polanya pasti begini.

“Padahal kota sudah coba tekan dengan terus mengajak untuk bebersih dan lain-lain,” ucap Alin.

(Red)

Baca Juga :  HEBOH!! Terjadi Konflik Antara Kuasa Hukum Rano Dengan Kuasa Hukum Atut