Beranda Berita Photo “The Bulldog” Hasil Modifikasi ART dari Motor Bebek Astrea Grand 2007

“The Bulldog” Hasil Modifikasi ART dari Motor Bebek Astrea Grand 2007

BERBAGI
Hasil Modifikasi The Bulldog (Foto: Cengcorang)

Ciputat, Beritatangsel.com – Mengutamakan dari sisi Art dan Engineering membuat Owner ART (Alex Racing Team) Alex Mufatra atau yang akrab disapa Alex menyulap Astrea Grand lansiran 2007 milik salah satu pelanggannya. Aliran modif bertemakan retro dipilih menyesuaikan dengan keinginan pelanggan.

Dengan menggunakan basic motor bebek yang bakal tampil jadul menjadikannya sedikit berbeda dengan bentuk retro pada umumnya. Teamwork dari Cengcorang Racing Team menjadi salah satu faktor utama, tak heran dalam waktu 11 hari motor yang diberi nama “The Bulldog” ini sudah bisa di ajak ajojing.

“Bulldog itu jenis anjing pemburu. Di amerika ada yg bilang bulldog itu pittbull. Karena bentuk badannya yang memang kekar, “ kata Alex.

Perpaduan warna solid putih dan hitam menjadi pembuka aura tempoe doeloe dengan versi yang berbeda, diperkuat dengan kolaborasi cantik antara handle Yamaha RX King dan Jok single seater custom makin memperkuat nuansa nostalgila.

“Kenapa saya pilih gaya Bulldog karena lebih ke arah streetcub, karena gayanya juga itu asli gaya cengcorang yang memang anti mainstream. Cengcorang menganggap bahwa custom (modifikasi) adalah cerminan dari gaya si pemakai,” ujarnya kepada awak media beberapa waktu yang lalu di Ciputat, Kota Tangsel.

Cengcorang service station berusaha menterjemahkan visi dan ide dari pelanggan, kemudian mengimplementasikannya menjadi sebuah bentuk yang sesuai dengan imajinasi pelanggan.

“Meski dengan waktu terbatas, kita benar-benar mencurahkan segala kemampuan agar benar-benar berkarakter, sedap dipandang dan nyaman dikendarai sesuai pakem di Cengcorang Classic Cycles, “ imbuhnya.

“Setiap detail mulai dari konstruksi frame, pemilihan stang dan posisi mengendarainya telah dirancang sedemikian rupa agar memunculkan kesan glamour serta menonjolkan paduan kuat antara art dan engineering,”

Baca Juga :  Milad Forkabi ke 20, Kampus ISTA Jakarta Raih Penghargaan

Melalui Bulldog ini, sambungnya, menyempurnakan apa yang didapatkan dengan memperhatikan semua sudut. “Misalnya perpaduan fork bawaan dengan dimensi handlebar mini ape hanger untuk menjadi satu ciri sosok streetcup bergaya tidak meninggalkan sisi ergonomis dan kenyamanan handling-nya, “ pungkasnya.

Berikut spesifikasi Bulldog yang di kustomisasi oleh Cengcorang Classic Cycles.

Mesin : Honda Astrea Legenda

Chasis : Honda Astrea Grand

Produksi : Tahun 2007

Kapasitas mesin : 98 cc

Shockbreaker depan : Honda Astrea Grand

Shockbreaker belakang : Honda GL 100

Ban depan : Swallow R17

Ban bekakang : Pirelli R17

Velg depan/belakang : Takazawa Racing R17

Lampu depan : custom

Lampu belakang : custom

Lampu sen depan/belakang: custom

Lampu belakang bawah : LED

Stang : custom

Handle : Yamaha RX King

Grip dan saklar : spontan custom

Electric starter : Honda Astrea Legenda

Kick starter : Custom

Spakbor depan/belakang : custom

Jok : single seater custom