Beranda Berita Terkini Pura-pura Lumpuh, Komplotan Pencuri Menggasak Uang Tunai di Konter HP

Pura-pura Lumpuh, Komplotan Pencuri Menggasak Uang Tunai di Konter HP

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Pencurian dengan modus berpura-pura lumpuh terjadi di konter HP, yang ada di Jalan Tentara Pelajar, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh empat orang dengan mengendari dua sepeda motor yang terjadi pada 11 Maret 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

Pencuri, berpura-pura ingin membeli kabel data, namun tidak turun dari motor dengan alasan membawa orang lumpuh. Peristiwa tersebut sempat terekam kamera CCTV.

“Dua orang pelaku tersebut berpura-pura beli kabel data di konter tersebut, namun tidak turun dari sepeda motor dengan alasan salah satu pelaku yang dibonceng sedang lumpuh,” ucap Bambang, Selasa (12/3/2024).

Dengan modus tersebut, penjaga konter pun terpaksa berjalan ke depan untuk melayani dua pelaku tersebut. Saat itulah, pelaku lain diam-diam masuk ke dalam konter dan menguras uang tunai serta dua unit ponsel.

“Satu pelaku lainnya kemudian masuk ke dalam konter kemudian mencuri dua unit HP merek Infinix dan Redmi 23C, serta uang tunai Rp900.000,” ucap Kapolsek.

Setelah berhasil mencuri para pelaku langsung melarikan diri tanpa kecurigaan penjaga toko. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp4.000.000.

“Pelaku masih kami buru, total kerugian hingga Rp 4 juta,”ujarnya. (Red)

Baca Juga :  Sambut HUT Korem 052 Wijayakrama Ke 25. Koramil 07 Pondok Aren Gelar Bakti Sosial