Beranda Berita Terkini Kapolsek Pondok Aren Menghimbau Warga dan Orang Tua Waspada Aksi Perang Sarung

Kapolsek Pondok Aren Menghimbau Warga dan Orang Tua Waspada Aksi Perang Sarung

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Hari pertama Bulan Suci Ramadhan di wilayah Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan disertai dengan kejadian kurang menyenangkan. Dua kelompok remaja terlibat aksi perang sarung pada Selasa (12/3/2024) dini hari.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq membenarkan peristiwa ini. beliau menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di Jalan Jurang Mangu RT 03/02 sekitar jam 00.25 WIB.

“Telah terjadi tawuran remaja di Jalan Jurang Mangu RT 03/02 sekitar jam 00.25 WIB,” ucap Bambang dalam keterangannya.

Saat terjadi tawuran, para warga yang berada di sekitar lokasi mendengar keributan dan segera keluar untuk mengetahui penyebabnya. Warga kemudian turun tangan membubarkan para remaja yang terlibat tawuran menggunakan sarung.

“Setelah mendengar keributan di jalan raya atau TKP, sebagian warga langsung membubarkan para pelaku tawuran. Dan menurut keterangan saksi, para pelaku membubarkan diri mengarah ke arah Cikini dan Jalan Ceger Raya,” tambahnya.

Atas peristiwa tersebut, pihak kepolisian segera mengambil tindakan dengan memerintahkan personelnya untuk melakukan patroli intensif guna menciptakan rasa aman selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. Upaya ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tawuran atau gangguan kamtibmas lainnya.

Bambang juga menghimbau kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak mereka dan mengawasi aktivitas mereka, terutama pada malam hari. Himbauan ini merupakan upaya bersama Tiga Pilar, perangkat Lurah, RT, RW, tokoh agama, dan masyarakat untuk menjaga ketertiban selama bulan suci.

“Kami, Tiga Pilar sudah sepakat bersama seluruh perangkat Lurah, RT, RW, serta tokoh agama dan masyarakat para orang tua untuk lebih memperhatikan putra atau putrinya. Cek di atas jam 22.00 WIB keberadaan putra/putri kita,” ucap Bambang. (Red)

Baca Juga :  EHA JULAEHA Pengusaha Kuliner Tangsel, Dengan Mengembangkan Ide Kreatif