Beranda Berita Terkini Puskesmas Ciputat Pantau Kesehatan Petugas KPPS

Puskesmas Ciputat Pantau Kesehatan Petugas KPPS

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Puskesmas Ciputat siaga di gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciputat, di GOR Ciputat. Kehadiran mereka untuk mengantisipasi adanya petugas KPPS mengalami sakit ketika bertugas.

“Kita untuk pagi ini di P3K shift pagi ada 3 orang. Ada 2 nakes sama 1 lagi driver ambulan. Yang pertama saya Adelia sebagai perawat. Ada Bu Nanda sebagai bidang. Terus ada petugas ambulan namanya Mas Ilham,” tutur Adelia, salah satu tim P3K Puskesmas Ciputat, kemarin.

Untuk mengantisipasi anggota KPPS yang jatuh sakit, P3K Puskesmas Ciputat menyiapkan obat-obatan untuk petugas KPPS. Adelia bercerita bahwa Pemilu tahun lalu cukup banyak petugas yang jatuh sakit.

“Kalau dulu kan banyak sekali petugas KPPS yang tumbang. Makanya sekarang nakes-nakes, apalagi Puskesmas ditugaskan dari Dinas Kesehatan itu untuk memantau kesehatan petugas KPPS,” ucapnya.

Dia menambahkan, pada hari pencoblosan semua petugas Puskesmas turun ke bina wilayahnya masing-masing untuk memantau keluhan dari petugas KPPS.

Sementara, obat-obatan yang disiapkan antara lain obat emergency dan lain-lain. “Obat-obatan yang kita siapkan yang standar saja ya, seperti paracetamol, obat lambung. Obat-obat yang emergency juga ada, dan vitamin-vitamin,” jelasnya.

Petugas Nakes Puskemas Ciputat, Tisna mengatakan, sampai saat ini terus dilakukan pengecekan. “Sampai hari kedua setelah coblosan kemarin, kami bersiaga jaga ganti-gantian untuk masalah kesehatan. Dan Alhamdulilah sampai saat ini tergolong aman, tidak ada yang mengalami masalah kesehatan yang serius,” katanya.(Red)

 

Baca Juga :  Tim Polres Metro Kota Tangerang Ciduk Oknum Wartawan pemerasan Anggota DPRD