Beranda Berita Terkini Langkah Kapolsek Cisauk dan Tim Otoritas: Evaluasi Tanggap Darurat Longsor di Kelurahan...

Langkah Kapolsek Cisauk dan Tim Otoritas: Evaluasi Tanggap Darurat Longsor di Kelurahan Kademangan

BERBAGI

TANGSEL, Beritatangsel.com- Hujan lebat yang mengguyur Wilayah Kelurahan Kademangan menyebabkan longsor di daerah Perumahan Pinang Mas RT 07/02 Kel. Kademangan Kec. Setu, Tangerang Selatan, pada Rabu dini hari. (03/01/24)

Atas kejadian tersebut Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya bersama Wakapolsek Cisauk Iptu Mulyadi melakukan pengecekan adanya tanah longsor di RT Perumahan Pinang Mas RT 07/02 Kel. Kademangan Kec. Setu, kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu sekitar pukul 11.00 Wib. (03/01/24)

Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya menyampaikan, Pengecekan dilakukan bersama Lurah Kademangan, BPBD Kota Tangsel dan Trantib Kec. Setu.

Hasil pengecekan ditemukan adanya tanah longsor akibat kontur tanah yang miring disertai hujan sejak Selasa malam.

Upaya yang dilakukan untuk mencegah terjadinya longsor susulan yaitu menutup area longsor dengan terpal guna mencegah masuknya air hujan dan diatasnya terdapat rumah warga sehingga berpotensi menimbulkan korban jika tidak segera dilakukan perbaikan.

Lanjutnya, Wilayah Kelurahan Kademangan memiliki banyak potensi tanah longsor karena terletak rumah yang berada di pinggir tebing-tebing curam, bekas galian pasir dan tanah serta kontur tanah tidak rata,”pungkasnya.

(Rudi)

 

Baca Juga :  SIM Keliling Hadir di 2 Lokasi di Kota Tangerang Hari Ini