KUA Pondok Aren, Kembali Menggelar Bimbingan Perkawinan Di Masjid Ar- Raihan

banner 468x60

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Pernikahan sebagai hal yang sangat sakral baik, dimata agama maupun di mata kedua pihak keluarga, terlebih lagi dari keluarga nantinya akan lahir calon penerus generasi bangsa, dan pada akhirnya kehidupan keluarga sakinah, mawaddah warahmah akan terbentuk.

Hal disampaikan kepala Kantor Urasan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Aren Ahmad Phudholli, saat membuka Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Bagi Calon Pengantin, di masjid Ar-Raihan, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis (23/11/2023)

Dirinya berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut, para calon pengantin memahami hak dan kewajibannya, sehingga tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah, yang merupakan tujuan dari sebuah pernikahan.

“Pernikahan adalah ibadah seumur hidup yang mesti dijalani oleh pasangan suami istri. Mereka akan mengalami suka dan duka bersama-sama dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Nikah dalam Islam bukan hanya memuaskan hasrat syahwat saja. Namun, ada amal yang akan terus mengalir,” kata Ahmad Phudolli.

Panitia pelaksana Nasruddin Idris menjelaskan, kegiatan bimbingan tersebut telah diatur dalam Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 379 Tahun 2018.

“Dalam bimbingan pranikah ini bukan hanya pembekalan dalam bidang kesehatan reproduksi, agama, ketahanan ekonomi keluarga tetapi juga penguatan Ideologi Pancasila dalam keluarga,” kata Nasruddin.

Menurutnya bimbingan pra nikah wajib diikuti semua pasangan catin untuk mewujudkan keluarga yang tangguh dan bahagia memerlukan adanya komitmen bersama bagi pasangan dalam memahami hak dan kewajiban bagi pasangan suami dan istri.

“Kegiatan tersebut di ikuti 22 pasangan calon pengantin dan menghadirkan Narasumber, dari Penyuluh Agama Islam, Penghulu, juga melibatkan dari Puskesmas dan Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Selatan,” jelasnya. (Abah Ade).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *