Beranda Berita Terkini Sambut HUT Kota Tangsel Ke 15. Nyak Kopsah Hibur Warga Pondok Aren

Sambut HUT Kota Tangsel Ke 15. Nyak Kopsah Hibur Warga Pondok Aren

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Meski diguyur hujan Bang Madun pemeran nyak Kopsah, tetap semangat menghibur warga Pondok Aren bersama group Lenong Sinar Mustika Budaya dalam rangkaian Inagurasi HUT Kota Tangerang Selatan Ke 15 yang digelar di Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu malam (19/11/2023).

Sosoknya Nyak Kopsah digambarkan sebagai perempuan paruh baya berperan sebagai pembantu rumah tangga bicaranya ceplas-ceplos juga berisi nasehat, dengan logat Betawi mengundang penonton tertawa.

Nyak Kopsah mengingatkan orang Betawi khususnya kaum muda harus bisa melestarikan budaya, sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan jadi orang Betawi. Dan sudah banyak orang lain mau belajar kesenian Betawi.

“Kita bukan cuma cinta budaya, tapi dengan budaya kita bersatu dan kompak untuk memajukan seni budaya betawi. Dengan berbudaya akhirnya kita jalin silaturahmi juga menjalin persaudaraan sesama warga,” katanya

Camat Pondok Aren Hendra mengatakan “Nyak Kopsah di undang sebagai bintang tamu untuk menghibur bersama group Lenong dalam kegiatan festival budaya bertepatan dengan malam tasyakuran dalam rangkaian HUT Kota Tangsel ke 15,” ungkapnya.

Hendra menuturkan, “Festival budaya juga dilengkapi bazar kuliner, khas Betawi dan kegiatan lainnya, Malam ini, intinya Tasyakuran dan do’a bersama dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Diketahui Kota Tangerang Selatan akan genap berusia 15 tahun pada tanggal 26 November 2023 mendatang. Sejumlah rangkaian acara pun telah disusun untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius tersebut.

Sebelumnya Pemkot Tangsel telah menggelar berbagai acara diantaranya seperti Tangsel Marathon, Sayembara Batik khas Kota Tangsel, Tsouth Kustom, dan Tangsel Sejiwa Fest. Meski sejumlah acara telah terselenggara, tetapi masih terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan sampai malam puncak pada tanggal 26 November 2023. (Abah Ade).

Baca Juga :  Ngider Sehat, Bukti Komitmen Pemkot Tangsel Tingkatkan Pelayanan Kesehatan