Beranda Berita Photo Ngider Sehat, Bukti Komitmen Pemkot Tangsel Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Ngider Sehat, Bukti Komitmen Pemkot Tangsel Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di bidang kesehatan. Komitmen tersebut dapat dilihat dari berbagai program di bidang kesehatan yang telah dijalankan. Salah satunya ngider sehat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Survei Akreditasi RSUD Serpong Utara oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) Damar Husada Paripurna (DHP) pada Jumat (23/12).

“Dulu sebelum adanya BPJS, warga bisa berobat secara gratis hanya dengan KTP Tangsel, dan ketika harus mengikuti BPJS kesehatan, maka UHC kita saat ini mencapai 98 persen,” ungkapnya.

Tak cukup sampai di situ, Pemkot Tangsel melalui Dinas Kesehatan memiliki program unggulan Ngider Sehat. Dimana, petugas kesehatan langsung turun ke masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan.

“Kurang lebih ada 90 petugas ngider sehat yang bidan dan perawat atau tenaga para medis, kami bekali dengan motor, alat-alat kesehatan, mereka berputar melakukan pengecekan,” ujarnya.

Karena program ini begitu bermanfaat dan langsung dirasakan oleh masyarakat, ia mengatakan bahwa rencana petugas ngider sehat ada di tiap RW.

“Artinya si tim ngider sehat ini datang ke masyarakat yang bisa ditangani di situ ya ditangani langsung. Tapi yang tidak, harus kita rujuk,” katanya.

Dijelaskan Benyamin, bahwa Rumah Sakit Umum Daerah di Tangerang Selatan terus didorong memberikan pelayanan yang terbaik. Termasuk rencana melengkapi fasilitas yang belum tersedia di RSUD Serpong Utara.

“Kan di sini misalnya kamar mayat belum ada, tempat parkir juga belum ada. Makanya tadi saya bilang, kantor kelurahan pakulonan sama SD di sebelah sana itu, kita merger aja jadi bagian RSUD Serpong Utara,” ucapnya.

Baca Juga :  Sebanyak 28 Amil dari Tiap Kelurahan di Kecamatan Ciputat Ikuti Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr. Allin mengatakan bahwa pelayanan kesehatan di RSUD Serpong Utara terus ditingkatkan.

“Kami yakin komitmen dan dukungan dari pimpinan, pelayanan di RSUD Serpong Utara bisa dimaksimalkan dengan standar pelayanan yang baik,” ucapnya.

(Alan pratama)