Beranda Berita Terkini Tangsel Mulai Diguyur Hujan, BMKG Sebut Puncak Musim Hujan di Februari 2024

Tangsel Mulai Diguyur Hujan, BMKG Sebut Puncak Musim Hujan di Februari 2024

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com –Beberapa hari ini Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai diguyur hujan, setelah dilanda kemarau berkepenjangan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan terjadi secara intens pada 10 hingga 20 November.

Forecaster Balai Besar BMKG Wilayah II, Nindya Pradita mengatakan, bahwa saat ini Kota Tangsel tengah masuk peralihan musim dari kemarau ke musim hujan.

Menurut Nindya, prakiraan terjadi masuknya musim hujan di Kota Tangsel diperkirakan mulai 10 sampai 20 Nomber 2023.

Kendati demikian, Nindya menjelaskan, saat ini sejumlah wilayah, termasuk Kota Tangsel sedang mengalami peralihan dari musim kemarau menuju musim hujan.

“Artinya saat ini memang sedang memasuki peralihan dari musim kemarau menuju musim hujan. Jika berdasarkan prakiraan musim hujan yang telah di rilis oleh Stasiun Klimatologi Banten, wilayah Kota Tangerang Selatan diprediksi akan memasuki musim hujan pada November Dasarian II atau tanggal 10-20 November,” tambahnya.

Nindya mengungkapkan, BMKG sendiri memprakirakan musim hujan akan berlangsung pada November dan puncaknya akan terjadi pada bulan Februari 2024 mendatang.

“Untuk wilayah Kota Tangerang Selatan musim hujan diprediksi terjadi pada November Dasarian II dan puncak musim hujannya terjadi pada bulan Februari 2024,” pungkasnya. (Red)

 

 

 

 

Baca Juga :  Pelayanan RS Bhakti Asih Dan RS Sari Asih Ciledug Dinilai Mengecewakan