Beranda Berita Terkini Seorang Pria Tewas Tenggelam Di Tandon Ciater, Berniat Untuk Menyelamatkan Temannya Yang...

Seorang Pria Tewas Tenggelam Di Tandon Ciater, Berniat Untuk Menyelamatkan Temannya Yang Tenggelam

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Seorang pria tewas tenggelam di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan sekitar pukul 14.47 WIB. Korban bernama Ruslan Fiki, korban tewas sesaat kejadian sedang berenang bersama dua orang temannya.

“Korban ini berusaha untuk menyelamatkan temannya yang sedamg tenggelam,” ujar komandan peleton Satgas BPBD Kota Tangsel, Dian Wiryawan, pada Minggu (11/11).

Dijelaskan bahwa Ruslan bersama temannya yaitu Muhammad Martin Ilham (12) dan seorang temannya berenang di Tandon Ciater. Menurut keterangan saksi mata, Ruslan lah yang duluan mengajak untuk berenang.

Tiba-tiba Martin tenggelam. Ruslan yang melihat temannya tenggelam berupaya untuk menyelamatkan bocah bertubuh kecil itu. “Tapi akhirnya korban malah tenggelam juga,” ucap Bacong, sapaan akrab Dian Wiryawan.

Warga sekitar yang melihat dua orang tenggelam berupaya untuk menolong. Ruslan saat dievakuasi ke daratan sudah tak bernyawa. Jasadnya, lanjut Bacong, dibawa ke RSUD Tangerang. Sementara kondisi Martin yang lebih duluan tenggelam justru selamat.

Bocah warga Parakan RT 03/08, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, itu belum sadarkan diri. Ia masih menjalani perawatan intensif. “Sekarang dirawat di Puskesmas Rawa Buntu,” ucap Bacong. (Red)

 

 

Baca Juga :  Yayasan Persaudaraan Muslimin Indonesia Berikan Santunan 100 Paket Ramadhan