Beranda Berita Photo Pelayanan RS Bhakti Asih Dan RS Sari Asih Ciledug Dinilai Mengecewakan

Pelayanan RS Bhakti Asih Dan RS Sari Asih Ciledug Dinilai Mengecewakan

BERBAGI

TANGERANG KOTA, Beritatangsel.com – Masyarakat Kota Tangerang kembali kecewa mendapat pengalaman tak menyenangkan terkait pelayanan di RS Bhakti Asih dan RS Sari Asih Ciledug Kota Tangerang. Padahal korban memiliki Kartu Indonesia Sehat, dengan alasan tidak ada kamar untuk rawat inap untuk anak-anak.

Hal ini dialami Dinda Irdina Putri (10) warga Kp Dukuh, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, mengalami patah tulang dibagian kaki kanan, akibat kecelakaan lalulintas bersama orangtuanya di daerah Curug Kabupaten Tangerang

Ketua RW 01 Kelurahan Pondok Bahar Syarifudin mengatakan, “Saya jujur, merasa kecewa dengan pelayanan di RS Bhakti Asih dan Sari Asih Ciledug. Padahal, Tangerang Kota, belum lama mendapat penghargaan bidang kesehatan. Tapi nyatanya, pelayanan dirumah sakit sangat mengecewakan,” ungkapnya.

Kronologisnya kata Syarifudin menjelaskan, hari Minggu sekitar jam satu malam Senin mendapat kabar saudaranya mengalami kecelakaan lalulintas di daerah Curug Kabupaten Tangerang. Dari hasil Poto rountgen, anaknya bernama Dinda, mengalami patah tulang dibagian kaki kanan.

“Untuk penanganan lebih lanjut. Korban dibawa dibawa ke RS Bhakti Asih Ciledug. Namun penanganan pihak petugas rumah sakit, sepertinya kurang profesional dan mengecewakan,” kata Syarifudin yang dipanggil bang haji Caplin, kepada awak media, Senin (12/12/2022).

Karena merasa kecewa dengan pelanannya di RS Bhakti Asih, kemudian korban dibawa ke RS Sari Asih Ciledug. Naas, di RS Sari Asih korban mendapat pengalaman yang sama, dengan alasan tidak ada kamar untuk anak-anak.

Anehnya, kata bang haji, ketika mendaftar dan memperlhatkan kartu BPJS dan Kartu Indinesia Sehat, kepada petugas dibagian administrasi, langsung mengatakan tidak ada kamar untuk anak- anak. Dan saya mau bayar cash melalui kartu Kredit. Tapi petugas tetap menolak.

Baca Juga :  Sumber Kemacetan, Satpol PP Bongkar PKL di Pasar Ciputat

“Kabar ini semoga bisa disebarluaskan agar pihak RS Bhakti Asih dan RS Sari Asih menjadi faham dan melayani tidak seenaknya, terutama beberapa petugas yang tidak professional,” tandasnya.

Masyarakat berharap, kata bang haji Caplin, Kota Tangerang dibawah kepemimpinan Wali kota Arif Firmansyah dan wakilnya Sahrudin, masalah kesehatan dan pelayanan harus di utamakan terutama petugasnya harus ramah dan sabar.

Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang memborong 12 penghargaan dalam acara Kemah Bakti Kesehatan Tahun 2022 dan Gebyar Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Provinsi Banten yang berlangsung di Bumi Perkemahan Lebak Wangi, Kota Serang, Kamis (20/10/2022).

Raihan 12 penghargaan di bidang kesehatan tingkat Provinsi Banten ini sekaligus mencatatkan nama Kota Tangerang sebagai kota dengan torehan prestasi terbanyak di momen peringatan Hari Kesehatan Nasional 2022.